Thursday, September 24, 2009

BULUTANGKIS ; BERHARAP PADA JEPANG SUPER SERIES 2009

Posisi Bulutangkis Indonesia yang sudah tidak begitu diperhitungkan lagi di kancah dunia, menyebabkan target yang dibebankan pada pemain juga semakin realistis. Menurunkan wakilnya di turnamen Jepang Super Series 2009 yang berlangsung dari 22 - 27 September 2009, Indonesia berharap ada keajaiban di turnamen ini dengan meraih gelar. Apalagi kalau di lihat dari peta kekuatan lawan. Mundurnya pemain-pemain kuat China dan Korea di nomor ganda merupakan peluang Indonesia untuk dapat meraih gelar. Meski masih ada unggulan kuat terutama di nomor tunggal putra.

Indonesia menurunkan wakilnya di semua nomor. DItunggal putri Indonesia hanya menurunkan Adriyanti Firdasari. Sementara di tunggal putra masih ada Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso dan pemain non pelatnas Taufik Hidayat.  Di nomor ganda putra M. Ahsan/Bona Septono, Markis/Hendra, Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi, Alvent Yulianto/Hendra A Gunawan, Chandra/Rendra. Sementara di nomor ganda putri masih mempercayakan Nitya Khrisinda Mahesawari/Greysa Polii dan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari. Sementara untuk nomor ganda campuran pasangan Nova Widianto/Lilyana Natsir dan pelapisnya Devin Lahardi/Lita Nurlita masih menjadi andalan Indonesia.

FIRDASARI BUAT KEJUTAN

Hari pertama turnamen bulutangkis Jepang Super Series, Firdasari tunggal putri Indonesia berhasil membuat kejutan setelah menumbangkan unggulan pertama asal Hongkong Zhou Mi dalam pertandingan tiga set dengan 21-17, 18-21 dan 21-18. Keberhasilan ini diharapkan membuat Firda makin percaya diri dan mampu melangkah hingga babak yang lebih tinggi. Di babak 16 besar Firdasari akan bertemu Nicole Grether (GER).

Sementara itu sukses yang sama juga di raih oleh tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat dan SImon Santoso kebabak kedua. Namun sayang sekali lawan yang harus di hadapi Simon di babak kedua adalah Lee Chong Wei (MAS) yang juga merupakan unggulan pertama.

Sementara itu Indonesia memastikan meloloskan Devin Lahardi/Lita Nurlita di perempat final setelah di babak kedua yang akan berlangsung hari ini, calon lawannya Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung (KOR) mundur dari turnamen ini.

No comments:

Post a Comment