Wednesday, April 14, 2010

YONEX SUNRISE ASIA BADMINTON CHAMPIONSHIP; TAUFIK HIDAYAT LEWATI HADANGAN PERTAMA

Taufik Hidayat yang di unggulkan di posisi 1 kejuaraan Yonex Sunrise Asia Badminton Championship 2010 yang berlangsung di India berhasil melewati hadangan pertama setelah berhasil menundukkan Indra Mehata (NEP) dengan 21-6 dan 21-9. Taufik Hidayat tanpa kesulitan menundukkan pemain asal Nepal tersebut hanya dalam waktu 19 menit.  Hari ini Taufik Hidayat harus melakukan duakali pertandingan. Lawan Taufik berikutnya adalah Ha Anh Le (VIE) yang dijadwalkan akan bertanding pada pukul 4.30 sore waktu setempat.

Sementara itu tunggal putra Indonesia lainnya Andre Kurniawan Tedjono juga berhasil melangkah ke babak kedua setelah mengandaskan Jen Hao Hsu (TPE) dengan rubber set. Di set pertama Andre unggul dalam perolehan angka, namun di set ke dua meski sempat unggul, pemain Cina Taipei tersebut berhasil menyamakan kedudukan hingga memaksakan rubber set. Andre menang dengan 21-18, 26-28 dan 21-10.  Saat ini Andre sedang melakukan pertandingan keduannya dengan rekan senegaranya Nugroho Andi Saputro yang di pertandingan pertama menang atas Nandagopal (IND) dengan 21-15 dan 21-15.

Sementara itu Tommy Sugiarto dan Dyonisius Hayom Rumbaka juga berhasil melewati hadangan pertama. Tommy berhasil mengatasi Sa Rang Kim (KOR) dengan 21-12 dan 21-15, sedangkan Dyonisius Hayom Rumbaka berhasil mengalahkan Hoang Hai Nguyen (VIE) dengan 21-9 dan 21-16. Lawan Tommy di pertandingan kedua adalah Kasyap Parupalli (IND) dan lawan Dyonisius Hayom Rumbaka di pertandingan kedua sore nanti adalah Tien Chen Chou (TPE).

Di sektor ganda campuran, Indonesia telah meloloskan Tantowi Ahmad/Greysa Polii yang berhasil mengatasi unggulan ke 4 Sudket Prapkamol/Saralee Thoungthongkam (THA) dengan 21-19 dan 21-14. namun keberhasilan pasangan Tantowi/Greys gagal di ikuti Muh. Rijal/Debby Susanto yang harus menyerah dalam 3 set oleh pemain China Taipei Sheng Mu Lee/Yu Chien Chin dengan skor 18-21, 21-13 dan 11-21. pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Devin Lahardi Fitriawan/Lilyana saat ini masih menunggu giliran bertanding.

Disektor tunggal putri, Maria Kristin Yulianti baru dijadwalkan bertanding pada pukul 3.30 sore waktu setempat melawan Zhou Mi (HKG).

No comments:

Post a Comment