Monday, October 18, 2010

KPFIJ KEMBALI NONTON BARENG FILM JADUL DI CAFE' KOPI MERAH



Komunitas  Pecinta Film Indonesia Jadul atau lebih di kenal juga dengan KPFIJ kembali mengadakan nonton bareng film-film jadul yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2010 bertempat di Café Kopi Merah.  Tema yang di ambil dalam nonton bareng kali ini adalah film-film jadul Tutur Tinular.

[

Ini adalah kali kedua KPFIJ mengadakan nonton bareng bersama pecinta film jadul dengan mengambil tempat di Café Kopi Merah yang terletak di Jl. Cipete Raya No. 11.  Sang empunya ‘Kopi Merah’ Sendiri Bapak Agus dengan senang hati telah menyediakan tempat yang sangat representative untuk tempat bertemunya para pecinta film jadul, sehingga jadilah acara nonton bareng  menjadi ajang reuni serta bernostalgia dengan tempat dan suasana yang nyaman.  Tentu saja KPFIJ akhirnya dapat nonton bareng di tempat yang nyaman berkat Sdr Theo yang telah bersusah payah turut menyediakan tempat berikut peralatan pendukungnya.



Bagi penulis sendiri, Anggota KPFIJ banyak sekali yang menghubungi namun tidak tahu akses menuju Kopi Merah. Bagi yang belum pernah ke Café Kopi Merah sebenarnya cukup mudah untuk menjangkau tempat ini.  Kopi Merah terletak sekitar 100meter dari lampu merah D’Best Fatmawati. Akses angkutan umum menuju tempat ini juga cukup mudah. Dari Lebak bulus ataupun Pasar Minggu dapat menggunakan Angkot S-11 berwarna merah dan bisa langsung berhenti tepat di depan Kopi Merah. Patokannya adalah Lampu Merah D’best. Sedangkan akses dari Blok M, dapat menggunakan angkot/Metromini jurusan Lebak Bulus, turun di Lampu Merah D’Best. Kemudian tinggal jalan kaki sekitar 100meter masuk ke Jalan Cipete Raya. Maka sampailah di Kopi Merah.

Sekedar Informasi, Café Kopi Merah memiliki ruangan yang nyaman baik itu untuk tempat nongkrong , meeting point, maupun tempat kencan. Di dukung dengan crew Kopi Merah yang ramah dan friendly maka di jamin kita akan betah untuk nongkrong berlama-lama disitu tanpa kuatir akan di usir hehe….

Tema nonton bareng film jadul yang berlangsung hari Minggu kemarin adalah Film Tutur Tinular, setelah sebelumnya pada Nonton Bareng Sesi pertama pada  17 Agustus 2010 bertema film-film Silat Saur Sepuh.  Kedua film tersebut pernah sukses di sandiwara radio yang akhirnya di buatkan film.


Peserta nonton bareng bersama KPFIJ juga tidak di pungut biaya alias gratis. Asal ada kemauan untuk datang sekaligus bernostalgia maka hasilnya kita dapat nonton bersama. Acara nonton bareng juga dapat di jadikan ajang reuni sekaligus bernostalgia untuk mengenang film-film jadul yang saat ini sudah susah di temui. Disamping juga tentu saja dapat bertukar koleksi antar sesama anggota untuk film-film yang belum dimiliki.

Untuk bulan mendatang, tema yang akan di ambil adalah mix antara film drama dan film silat. Jadi jangan ketinggalan, bagi yang berminat kami nantikan kehadirannya. Untuk informasi film apa yang akan di putar, jangan lupa selalu pantau blog ini.

No comments:

Post a Comment