Wednesday, May 2, 2012

ENNY BEATRICE & DINA MARIANA DALAM FILM "PERSAINGAN REMAJA"

Persaingan Remaja
JUDUL FILM                        : PERSAINGAN REMAJA

SUTRADARA                       : WILLY WILIANTO

CERITA                                  : WILLY WILIANTO

SKENARIO                           : BUCE MALA

PRODUSER                          : NY. LEONITA SUTOPO

TAHUN PRODUKSI           : 1984

PRODUKSI                           : PT. INEM FILM

JENIS                                     : FILM DRAMA

PEMAIN                              : ENNY BEATRICE, DINA MARIANA, AVENT CHRISTIE, DONNY NURHADI, ZAINAL ABIDIN, PRIA BOM BOM, AMINAH CENDRAKASIH, CHERY IVONE, SHERLY SARITA, URIP ARPHAN, ZAITUN, ANWAR FUADY

SINOPSIS :

Pak Zaenal (Zainal Abidin) seorang pengusaha yang sukses memiliki empat orang anak-anak yang sudah besar, Joni, Boni, Susi dan Bom Bom. Zainal merupakan tipikal orang tua yang berwatak keras dalam mendidik anak, sehingga anak-anaknya disuruh untuk belajar dan belajar. Termasuk Boni (Donny Nurhadi) anaknya yang masih kuliah.  Boni disuruh belajar bahasa Perancis karena akan di kirim ke Paris, untuk itulah Zainal mencari guru bahasa Perancis. Maka di temukanlah Mira (Enny Beatrice) sebagai guru bahasa Perancis.  Rupanya Boni dan Mira sudah saling kenal muka sebelumnya walau belum tahu nama masing-masing. Meski Boni di kenal kasar, namun Mira sebagai guru lesnya bisa mengambil hatinya. Boni pun semangat untuk belajar di Flat milik Mira.  Boni dan Mira saling suka. Mira tinggal sendiri di flat. Mira suka kedatangan adiknya, Dina ke flatnya. Dina adalah adik Mira yang masih kuliah namun kost di tempat yang berbeda.

Mira sebenarnya sudah memiliki pacar Indra (Avent Christie) namun karena Indra kedapatan memiliki perempuan lain, maka Mira marah padanya.

Sementara itu di kampusnya, Boni memiliki pacar bernama Dina (Dina Mariana), namun Dina merasakan kalau Boni jarang sekali menemuinya akhir-akhir ini. Setelah ditanyakan, Boni beralasan kalau dirinya sibuk .

Hubungan Boni dan Mira makin intim, merekapun akhirnya berpacaran. Sebagai seorang kakak, Mira sangat gembira dan menceritakan pada Dina kalau ia memiliki pacar, seorang pemuda yang lincah, kocak dan lebih muda. Untuk itu Mira ingin mengenalkan pacar Mira pada Dina. Saat itupun tiba, Dina datang ke tempat dimana kakaknya akan memperkenalkan pacar barunya. Namun betapa kagetnya Dina kalau pacar kakaknya ternyata adalah Boni, pacarnya juga. Namun secara refleks, Dina pura-pura tidak mengenal Boni agar kakaknya tidak kecewa.  Setelah di perkenalkan, Dina buru-buru pergi untuk pulang. Dina tidak mau kalau kakaknya tahu. Sementara Boni sendiri menjadi bingung. Ia ingin menjelaskannya pada Dina tapi Dina tidak bisa menerima penjelasannya.  Akhirnya Dina mengalah dan menyuruh Boni untuk menikahi kakaknya.  Tanpa sepengetahuan Mira, Dina datang kerumah Boni untuk menemui ayahnya agar Boni di ijinkan menikah. Esoknya Boni memperkenalkan Mira pada keluarganya untuk dijadikan istri.  Mereka menyetujuinya. Maka mulailah Mira memilih-milih ranjang pengantin dengan di temani Dina.

Sementara itu Boni mulai ragu akan pilihan yang di pilihkan Dina. Sebenarnya ia masih mencintai Dina, maka dari itu Boni datang ke kost Dina untuk membicarakan perasaannya. Namun Boni meminta untuk berbicara di tempat lain. Ketika Boni dan Dina sedang keluar untuk berbicara, datanglah Mira ke kamar Dina. Betapa kagetnya Mira karena di bawah tumpukan buku yang berserakan di kasur ada foto Boni dan Dina. Akhirnya Mira tahu kalau Dina adalah pacar Boni.  Akhirnya Mira mengalah, dan meminta Boni untuk memilih Dina. Meski Boni berusaha meyakinkan namun Dina tetap menolak kehadiran Boni. Akhirnya Boni memutuskan pergi ke Paris. Ia meninggalkan Surat di bawah pintu tempat tinggal Dina. Ketika Dina membaca surat tersebut, ia kaget dan langsung berlari menuju Bandara untuk mengejar Boni. Namun pesawat ke Paris sudah berangkat. Akhirnya sambil menangis Dina pulang ditemani Mira. Di dalam taksi ia menyesali kenapa Boni secepat itu pergi padahal ia masih mencintainya. Namun Dina terkejut karena sopir taksi tersebut adalah Boni.





No comments:

Post a Comment