Sunday, May 9, 2010

JELANG THOMAS & UBER CUP 2010; BERHARAP GEMPITA ISTORA TERULANG

Sehari menjelang gelaran akbar perebutan piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Kualalumpur Malaysia seakan tidak sabar menyaksikan wakil-wakil Indonesia ketika bertanding.  Tim Thomas dan Uber Indonesia akan melakukan laga pertamanya esok hari dengan lawan masing-masing. Tim Thomas dan Uber di laga pertama akan bertemu dengan Australia.  Menghadapi lawan yang diatas kertas lebih enteng tentu kita tidak boleh jumawa karena itu dapat menjadi bumerang sendiri. Kita masih bisa berharap pada Taufik Hidayat dkk & Maria Kristin dkk untuk dapat memberikan hasil yang maksimal.

Pada gelaran yang berlangsung tahun ini, Kita tentu saja boleh berharap untuk dapat mengulang sukses terutama di sektor putri, karena siapa yang menyangka 2 tahun silam ketika gelaran yang sama di Jakarta, tim Uber Indonesia mampu melangkah ke final meski di final harus di mengakui keunggulan China dengan 0-3, namun kali ini kenapa kita tidak berharap seperti itu juga. Gaung dan gempita sorak sorai penonton di Istora Senayan dua tahun silam masih terasa. Betapa tidak, seluruh tempat duduk habis oleh supporter Indonesia yang dan bersama-sama menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk mendukung tim Indonesia. Lagu Indonesia pusaka, Garuda didadaku, Bendera adalah lagu yang kerap kali terdengar dan dinyanyikan secara bersama-sama. Apalagi lagu bendera milik Band Coklat merupakan lagu tema Thomas dan Uber Cup 2008 bagi Indonesia.

Gegap gempita penonton Istora masih terasa hingga sekarang, betapa bergembira dan betapa dukungan penuh ke tim Indonesia untuk kemenangan Indonesia dengan di sertai lagu-lagu heroik,  kala itu menjadi penyemangat tersendiri bagi tim Indonesia yang akan bertanding. Rasa kangen akan suasana pertandingan dan mendukung tim Indonesia menjadi penyemangat tersendiri bagi penulis. Biarlah kekalahan 2 tahun silam menjadi kemenangan yang tertunda untuk saat ini. Kini saatnya kita merebut Thomas dan Uber Cup dari China.

Semoga Saja...!!

Go Indonesia !!!!

No comments:

Post a Comment