Tuesday, May 11, 2010

PASTIKAN JUARA GROUP; TIM UBER INDONESIA TEKUK DENMARK 5-0

Kemenangan Sempurna diraih tim uber Indonesia setelah menekuk Denmark dengan 5-0 pada perebutan juara group sekaligus menantikan lawan di perempat final. Indonesia memastikan menjadi juara group setelah menekuk Denmark. Denmark yang tanpa diperkuat pemain tunggal terbaiknya Tine Rassmusen, tampil cukup memukau terutama di nomor ganda putri pertamanya melalui Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.  Srikandi-srikandi Indonesia tampil memukau dan berjuang penuh percaya diri. Memang diluar dugaan tim Uber Indonesia mampu memukul Denmark dengan 5-0, karena sebelumnya di prediksi akan 3-2 atau 4-1, namun sapu bersih adalah hasil yang patut diraih oleh Indonesia.

Indonesia tidak menurunkan tunggal pertama Maria Febe Kusumastuti dan sebagai gantinya tunggal pertama digantikan Adriyati Firdasari dan tunggal ketiga menurunkan pemain muda Linda Weni Fanetri.

Indonesia memastikan tampil di perempat final, namun demikian lawan yang akan di hadapi masih menunggu hasil undian  untuk menentukan lawannya.

Partai pertama tim Uber Indonesia menurunkan Adriyanti Firdasari yang berhadapan dengan tunggal putri  pertama Denmark Camilla Sorensen.  Menghadapi Sorensen, tanpa kesulitan Firdasari langsung menekuk permainannya dan tidak member kesempatan untuk lebih berkembang lagi.  Perolehan angka Firda cukup sempurna di set pertama. Sorensen tidak diberi kesempatan oleh Firda untuk mengejar ketertinggalan, sehingga Firda melenggang mudah. Partai pertama dimenangkan Firdasari dengan 21-11 dan 21-11 sekaligus membawa tim Uber Indonesia memimpin 1-0 atas Denmark.

Pertandingan partai kedua yang menurunkan ganda putri pertama Indonesia Greysa Polii/Nitya Krishinda Maheswari  vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen berlangsung cukup ketat dan mendebarkan.  Pasangan ganda putri Denmark tersebut mampu memberikan perlawanan yang ketat, apalagi Kamilla Rytter Juhl yang biasa bermain di nomor ganda campuran berpasangan dengan Thomas Layborn menjadi pilar utama dalam pasangan Denmark tersebut.

Di set pertama pasangan Greysa Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah dari pasangan ganda putri Denmark dengan 13-21. Memasuki set kedua, Greys/Nitya mencoba mengubah pola permainan dan berhasil menekan pertahanan lawan, sehingga set kedua berhasil di raih oleh Greys/Nitya dengan kemenangan 21-15 sekaligus memaksakan rubber set.  Di set penentuan pasangan ganda putri Indonesia bermain lebih percaya diri dan berhasil mengobrak abrik pertahanan permainan lawan sehingga set ketiga dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan 21-13. Keadaan berubah 2-0 untuk Indonesia atas Denmark.

Poin ketiga di sumbangkan tunggal putri kedua Indonesia Maria Kristin Yulianti yang dengan mudah mengalahkan tunggal putri  kedua Karina Jorgensen. Menghadapi Karina, seperti sudah di prediksi sebelumnya, pemain tunggal putri Indonesia tersebut akan dengan mudah mengalahkannya. Maria tanpa harus bersusah payah mengeluarkan banyak keringat berhasil menekuk Karina dengan 21-9 dan 21-6.

Partai ke empat menurunkan ganda putri  kedua Indonesia Shendy Puspa Irawati/Lilyana Natsir.  Shendy/Lilyana berhadapan dengan ganda putri kedua Denmark pasangan Lena Frier Kristiansen/Maria Ropke. Di set pertama permainan Shendy/Lilyana Natsir masih belum padu sehingga harus ketinggalan angka dari permainan pemain Denmark. Namun berkat pengalaman yang diraih , sempat ketinggalan 14-17, akhirnya pemain Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul dengan 21-17.

Set berikutnya pemain Shendy/Lilyana berhasil unggul lebih dahulu dengan 9-5, namun berturut-turut pasangan Denmark berhasil meraih angka dan berhasil menyamakan kedudukan dengan 9-9, selanjutnya kejar mengejar angka pun terjadi, hingga kedudukan 12-12, selanjutnya Shendy/Lilyana berhasil meninggalkan perolehan angka Lena /Maria dengan menutup kemenangan 21-17 sekaligus membuat kubu Indonesia unggul atas Denmark 4-0.

Linda Weni Fanetri melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0. Pemain muda tersebut di percaya untuk menjadi tunggal ketiga setelah Maria Febe tidak diturunkan. Linda Weni berhadapan dengan tunggal ketiga Denmark Line Kruuse.   Line Kruuse dengan mudah di hempaskan Linda dengan 21-6 dan 21-12.

No comments:

Post a Comment