Sunday, September 19, 2010

CHINA MASTER SUPER SERIES 2010; NOVA/LILYANA GAGAL KE FINAL

Satu-satunya pasangan Indonesia yang tersisa di turnamen China Master Super Series 2010 Nova Widianto/Lilyana natsir gagal melangkah ke final setelah di perempat final di pecundangi oleh pemain yang baru di pasangkan asal tuan rumah Chen Xu/Yu Yang. Chen Xu adalah pemain ganda campuran yang biasanya berpasangan dengan Zhao Yunlei, sementara itu Yu Yang biasanya berpasangan dengan He Hanbin. Berpasangan dengan siapapun, Yu Yang selalu padu, karena memang Yu Yang memiliki pertahanan yang kuat baik di nomor ganda putri maupun di nomor ganda campuran.

Di semifinal yang berlangsung siang tadi, pasangan Indonesia Nova Widianto/Lilyana Natsir tidak mampu memberikan perlawanan yang ketat meski pasangan Indonesia tersebut di unggulkan di tempat pertama. Di set pertama Nova/Lilyana tidak mampu memberikan perlawanan sama sekali dan selalu dalam tekanan lawan. permainan Nova/Lilyana tidak berkembang dan selalu ketinggalan angka. Nova/Lilyana harus menyerah dengan 11-21.

Di set kedua, Nova/Lilyana sempat memberikan perlawanan bahkan di set awal mampu unggul 3-0 atas lawan. Namun selangkah demi selangkah pasangan China tersebut mampu menyamakan kedudukan hingga posisi 8-8 . Setelah itu Chen Xu/Yu Yang meninggalkan perolehan angka Nova/Lilyana. Set kedua ditutup dengan 17-21 sekaligus membuat Nova/Lilyana harus menyerah kalah.

Sementara itu tuan rumah China memastikan dua gelar melalui tunggal putra dan ganda campuran. China juga berpeluang memastikan 3 gelar melalui ganda putri yang saat ini masih harus menunggu giliran untuk bertanding antara pemain ganda putri China Taipei When Hsing Chen/Yu CHien Chin melawan Bao Yixin/Lu Lu, dengan syarat pasangan China mampu mengalahkan pemain China Taipei.

Di nomor tunggal putri, Tine Baun (DEN) berhasil ke final setelah menekuk Wang Yihan dengan 21-16 dan 21-19, China juga berpeluang menyapu bersih gelar karena semua nomor menempatkan wakilnya di final.

No comments:

Post a Comment