Friday, March 12, 2010

ALL ENGLAND 2010; SONY DWI KUNCORO GAGAL TUNDUKKAN LEE CHONG WEI

Hasil buruk kembali di telan oleh tunggal putra harapan Indonesia Sony Dwi Kuncoro di babak kedua turnamen All England 2010 di Birmingham Inggris setelah ditundukkan Lee Chong Wei (MAS) yang juga unggulan pertama dengan dua set langsung.  Kegagalan Sony Dwi Kuncoro dari Chong Wei tentu saja membuat masyarakat bulutangkis Indonesia kecewa, karena dengan demikian peluang untuk dapat meraih gelar di All England kembali pupus.

Di set pertama permainan tunggal putra Indonesia tersebut tidak bisa berkembang seolah kalah kelas dari Lee Chong Wei, sehingga set pertama dengan mudah pindah ke tangan Chong Wei dengan 11-21. Memasuki set kedua, di set awal Sony kelihatan lebih perkasa dan mampu mengungguli lawan, namun sayang sekali kepiawaian Chong Wei mampu membuat Sony bertekuk lutut sehingga set kedua pun gagal diraih Sony. Set kedua di tutup dengan 17-21 sekaligus memupuskan harapan Sony untuk dapat melangkah ke babak berikutnya.

Indonesia masih menyisakan Taufik Hidayat dan Simon Santoso yang saat ini masih belum bertanding.

Di nomor ganda putra, satu-satunya pasangan Indonesia yang tersisa Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke babak kedua setelah menaklukkan Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe (JPN) melalui pertandingan dua set. Markis/Hendra tanpa kesulitan mengalahkan pemain Jepang tersebut dengan skor 21-16 dan 21-16    sekaligus membawa pasangan Indonesia menuju babak perempat final All England.

Indonesia tinggal menyisakan satu pasangan ganda putra setelah pasangan terakhir M. Ahsan/Bona Septono takluk dari pemain ganda putra China Cai Yun/Fu Haifeng dengan rubber set 19-21, 21-18 dan 14-21.  Pasca keluarnya Markis/Hendra dari pelatnas, praktis Indonesia sudah tidak memiliki pasangan ganda yang mumpuni lagi, apalagi tongkat estafet tidak mampu diterima pemain-pemain pelapis Indonesia lainnya.

No comments:

Post a Comment