Thursday, March 11, 2010

ALL ENGLAND 2010; TAUFIK MELAJU, DUA GANDA PUTRA TERSINGKIR

Mengawali pertandingan di hari pertama turnamen All England yang ke 100 ini yang berlangsung di Birmingham Inggris, Indonesia masih mengharapkan kiprah pemain merah putih untuk dapat mengeluarkan tajinya dengan baik. Tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat menjadi salah satu pemain yang pertama melangkah ke babak kedua setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan Yun Hu (HKG) melalui pertandingan tiga set. Di set pertama Taufik Hidayat di paksa menyerah oleh Yun Hu, meski Taufik sempat unggul namun kegigihan Yun Hu yang juga pernah mengalahkan Taufik tidak terbendung, sehingga set pertama di tutup dengan 17-21. Taufik belum panas. Memasuki set kedua keadaan berbalik, Taufik selalu memimpin jalannya pertandingan, sehingga dengan mudah Taufik mematahkan perlawanan lawan dengan 21-11 sekaligus memaksakan rubber set. Di set penentuan, tidak ampun lagi, taufik hanya memberi poin 12 untuk Yun Hu. Set ke tiga di peroleh Taufik dengan 21-12.

Keberhasilan yang sama juga di raih oleh Sony Dwi Kuncoro yang juga melenggang mulus ke babak kedua setelah mengalahkan Du Pengyu (CHN) dengan dua set langsung dengan 21-19 dan 21-10. Namun langkah Sony belumlah mulus, karena di babak kedua, Sony akan berhadapan dengan unggulan nomor satu Lee Chong Wei (MAS) yang tentu saja lebih di favoritkan untuk juara. Tunggal putra lainnya Simon Santoso, saat berita ini diturunkan masih bertanding melawan Wong Chong Hann (MAS).

Di nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari berhasil menundukkan unggulan 4 yang juga peringkat 1 dunia Wong Pei Tty/Eei Hu Chin (MAS) dengan dua set langsung 22-20 dan 21-15. Ini adalah langkah awal yang bagus bagi pemain ganda putri Indonesia karena dengan demikian mampu memberikan perlawanan yang cukup bagus, meski diatas kertas pasangan Malaysia tersebut lebih unggul.  Sementara itu ganda putri Shendy Puspa Irawaty/Nitya Krishinda Maheswari juga melangkah ke babak kedua atas ganda putri India Jwalla Gutta/Ashwini Ponappa dengan skor 21-16 dan 21-19.

Di nomor ganda putra, Indonesia baru meloloskan Markis Kido/Hendra Setiawan yang menang atas Naoki Kawamae/Shoji Sato (JPN) melalui pertandingan rubber set dengan kemenangan 21-15, 16-21 dan 21-18. Namun sayang sekali keberhasilan Markis Kido/Hendra setiawan gagal di ikuti oleh dua ganda putra Indonesia. Dua ganda putra Indonesia langsung tersingkir di babak pertama. Alvent Yulianto Candra/Hendra A Gunawan tidak berdaya saat menghadapi CHai Biao/Nan Zhang (CHN) melalui pertandingan straight set. Alvent/Hendra takluk dengan 18-21 dan 9-21. Satu lagi pasangan yang gagal adalah Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki yang juga langsung tumbang saat menghadapi Gun Wo CHo/Yi Goo Kwon dengan skor 18-21 dan 20-22. Satu pasang lagi M. Ahsan/bona Septono yang di jadwalkan akan menghadapi Cai Yun/Fu Haifeng saat ini masih belum bertanding.

Dari nomor tunggal putri, Indonesia masih menyisakan Maria Febe Kusumastuti. Maria Febe Kusumastuti melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Wang Shixian dengan 21-12, 15-21 dan 21-16. Sementara itu tunggal putri Adriyanti Firdasari gagal membendung permainan Wang Chen setelah dipaksa menyerah 20-22 dan 18-21. Meski sempat unggul di set pertama, Firdasari yang bermain kurang konsisten, akhirnya harus kalah dan mengakui keunggulan Wang Chen dan memupus harapannya untuk dapat melangkah lebih jauh.

Indonesia juga meloloskan ganda campuran Hendra A Gunawan/Vita Marissa ke babak kedua setelah mengalahkan Vitalij Durkin/Nina Vislova dengan 21-13 dan 21-17, sedangkan Nova Widianto/Lilyana natsir masih menunggu giliran untuk bertanding.

1 comment:

  1. moga2 dapat melangkah ke babak vinal ya???????

    ReplyDelete