Monday, March 1, 2010

KUALIFIKASI UBER CUP 2010; TIM UBER INDONESIA TAKLUK 2-3 DARI KOREA

Tim Uber Indonesia  akhirnya gagal menjadi juara kualifikasi setelah di final kualifikasi Uber Cup melawan Korea Selatan kalah dengan 2-3. Bertanding dalam 5 partai, Indonesia akhirnya harus   mengakui keunggulan Korea. Korea adalah merupakan lawan Indonesia ketika masih berada dalam satu group, dimana kala itu Indonesia unggul dengan 4-1 atas tim Uber Korea Selatan. Namun kali ini tim Korea mampu membalaskan dendam dan berbalik unggul menjadi 3-2 atas Indonesia.

Angka pertama Indonesia di peroleh dari tunggal pertama Indonesia Adriyanti Firdasari yang berhasil menumbangkan tunggal putri Korea melalui permainan straightset. Berbeda dengan ketika di babak penyisihan group, kali ini Firda bermain cukup baik dan selalu mendominasi perolehan angka dari tangan Bae Seung Hee. Akhirnya dengan kemenangan mudah 21-10 dan 21-13 Firda menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia.

Selanjutnya, di partai kedua, Indonesia kembali menurunkan ganda putri pertamanya melalui Greysa Polii/Meiliana Jauhari.  Lawan Greys/Meiliana adalah Lee Kyung Won/Ha Jung Eun. Greys/Meiliana dengan mudah mematahkan permainan Lee Kyung Won/Ha Jung Eun dengan 21-14 dan 21-12. Kemenangan Greys/Meiliana menyebabkan Indonesia unggul 2-0 atas Korea Selatan.

Namun sayang sekali keberhasilan dua nomor tersebut tidak di ikuti oleh tunggal kedua Indonesia Maria Kristin Yulianti. Maria Kristin Yulianti harus menyerah dari Bae Youn Joo melalui pertandingan 3 set. Maria harus mengakui keunggulan Bae Youn Joo dengan 21-17, 14-21 dan 7-21. Korea berhasil memperkecil kekalahan dengan 1-2.  Partai ke empat adalah ulangan dari partai di babak penyisihan dimana Indonesia menurunkan Lilyana Natsir/Shendy Puspa Irawati yang berhadapan dengan Lee Hyo Jung/Jung Kyung Eun. Namun sayang sekali kali ini Lilyana/Shendy harus takluk dari pasangan Korea tersebut dengan 21-13, 12-21 dan 13-21. Korea berhasil menyamakan kedudukan dengan 2-2.

Partai terakhir yang menurunkan tunggal ketiga Aprilia Yuswandari pun akhirnya harus kandas dari Sung Ji Hyun dengan dua set langsung. Aprilia sang penentu kemenangan, jika saja menang, akhirnya harus kalah dengan 12-21 dan 14-21. Namun demikian, kekalahan tim Uber Indonesia di final tidak mempengaruhi hasil untuk berangkat ke putaran final Piala Uber di Malaysia.

1 comment:

  1. HIDUP TERUS MERAH PUTIH KU.....
    INNN DDOOO NNEEE SSSIAAAA !!!

    ReplyDelete