Monday, January 17, 2011

YAN BASTIAN DALAM FILM SERULING NAGA SAKTI



JUDUL FILM        :SERULING NAGA SAKTI

SUTRADARA       : DASRI YACOB

PRODUKSI           : PT  CANCER MAS FILM

CERITA                  : YURI SING

SKENARIO           : YURI SING

PRODUSER          : TIEN ALI

TAHUN PROD    : 1989

PEMAIN               : YAN BASTIAN, ESSIE LOUSIANA, CHAIRIL JM, JAMAL JENTAK, SYAIFUL NAZAR, TANAKA, JOHNY ANWAR, INTAN FULI

SINOPSIS :

Permadi dan Singo Gledek pada awalnya adalah dua orang sahabat dalam satu perguruan, namun akhirnya keduanya bermusuhan. Singo Gledek akhirnya mencari guru lain yang juga bermusuhan dengan guru Permadi.  Di dalam perguruan, Permadi harus berbagi cinta dengan Citro dan Santi. Tidak berapa lama datanglah Ling Ling Wei cucu dari Lie Bun Ho yang ingin berguru paa Tanjung Seto, guru Permadi. Kedatangan Ling Ling Wei membuat iri Citro dan Santi, apalagi kedekatan Ling Ling Wei dengan Permadi yang selalu menunjukkan kemesraan menyebabkan Citro Cemburu.

Ling Ling Wei adalah seorang calon istri dari tumenggung Trenggono (Yan Bastian), seorang Temenggung yang gila wanita. Dalam sebuah perjalanan, mampirlah Tumenggung Trengganu ke sebuah desa dan menyaksikan seorang wanita sedang di perkosa. Ia menolong wanita tersebut yang ternyata adalah adik iparnya Larasati yang merupakan istri dari adik kandungnya Seto Prasetyo. Namun dasar laki-laki yang gila wanita, meski Larasati adalah istri dari adiknya, namun Tumenggung Trengganu menggaulinya dan menyelingkuhinya.  Dalam perjalanan tersebut juga akhirnya Tumenggung Trengganu mengetahui kemana Ling Ling Wei pergi.  Ia bermaksud mengobrak abrik perguruan tanjung Seto.

Sementara itu Singo Gledek berhasil memperdaya Permadi setelah akhirnya ia membunuh Ling Ling Wei. Singo Gledek menghembuskan isu kalau Permadilah yang membunuh Ling Ling Wei setelah sebelumnya memperkosanya. Permadi marah, namun tidak dapat mengejar Singo Gledek yang segera menemui Tumenggung Trenggono yang sedang mencari kemana Ling Ling pergi. Singo Gledek menuduh kalau Permadilah yang telah membunuh Ling Ling. Trengganu marah dan menyuruh Singo Gledek untuk menangkap permadi dengan di bantu oleh beberapa anak buahnya. Di perguruan, Permadi pun akhirnya di usir oleh gurunya dengan dibantu oleh Citro dan Santi.  Permadi dapat di tangkap oleh Singo Gledek dan di hadapkan ada Trengganu.

Suatu malam, Trenggono mendengar seruling yang ditiup, yang ternyata adalah Seruling Naga Sakti, lambang kesempurnaan ilmu Silat yang banyak dicari orang. Ia menduka Seruling Naga Sakti di pegang oleh adiknya yang bongkok bernama Seto Mandrawa. Untuk merebut Seruling Naga Sakti, maka diadakanlah sayembara untuk mencari jagoan yang akan di tugaskan untuk mencari Seruling Naga Sakti dengan imbalan yang cukup tinggi.  Maka berdatanganlah jagoan-jagoan dari berbagai penjuru untuk mengikuti sayembara. Sayembara di mulai dengan diikuti oleh jago-jago yang memiliki kemampuan ilmu silat yang cukup tinggi.  Korban berjatuhan, dan yang tersisa adalah Singo Gledek yang menjadi pemenang.

Malam harinya untuk menambah kekuatan Trengganu, ia menyuruh untuk mengumpulkan darah-darah jagoan dan membakar mayatnya. Darah para jagoan diminum, sedangkan maytnya di bakar. Namun ketika upacara berlangsung, tipa-tiba Trengganu menyaksikan pemandangan yagn tidak diinginkan. Ia melihat kalau Singo Gledek sedang menggauli perempuan India bawaan Trenggono. Trenggono marah, keduanya bertarung.  Namun disaat sedang bertarung, guru Singo Gledek datang menolongnya. Sementara itu, setelah melihat Permadi yang diikat di tempat tersebut, Guru Singo Gledek menginginkan untuk menjajal kemampuannya. Namun sebelum keinginannya terwujud, ia sudah terbunuh terlebih dahulu oleh Trenggono.  Demikian juga dengan Singo Gledek.

Sementara itu ketika Permadi mau di bunuh oleh Trenggono, datanglah Santi, kekasihnya yang ingin menolongnya. Permadi di bakar hingga separuh wajahnya menjadi rusak. Namun sayang pertolongannya tidak ada artinya, ia ditangkap oleh Trenggono dan akan di jadikan istrinya.  Akhirnya ayah Santi yang juga guru Permadi, Tanjung Seto pun datang untuk membebaskan Santi. Namun sayang Sekali, Tanjung Seto pun akhirnya harus menemui ajalnya setelah dipaksa bertarung dengan Permadi, meski tidak secara langsung kalau Permadi yang membunuhnya.

Sedangkan Trenggono akhirnya tewas oleh Seruling Naga Sakti yang berubah menjadi naga setelah di pegang dan menggigitnya, bersamaan dengan kemunculan si Bongkok alias Seto Mandrawa adik dari Trenggono. Trenggono telah di hancurkan oleh nafsu.

3 comments:

  1. sayang ga tempat buat downloadnya

    ReplyDelete
  2. Wah Mantabz ni,sediain Link donload nya dong gan,kangen ni ma film2 ido jadul.

    ReplyDelete
  3. mana linkx gan saya suka film ini

    ReplyDelete