Friday, February 3, 2012

RANO KARNO DAN WIDYAWATI DALAM FILM "ARINI MASIH ADA KERETA YANG AKANLEWAT"

aRINI


JUDUL FILM                        : ARINI, MASIH ADA KERETA YANG AKAN LEWAT

SUTRADARA                       : SOPHAN SOPHIAN

CERITA                                  : MIRA W

SKENARIO                           : EDDY SUHENDRO

MUSIK                                  : BILLY J BUDIARJO

TAHUN PRODUKSI           : 1987

PRODUKSI                           : PT. ELANG PERKASA FILM, PT SANGGAR FILM

JENIS                                     : FILM DRAMA

PEMAIN                              : RANO KARNO, WIDYAWATI, SOPHAN SOPHIAN, JOICE ERNA, RIMA MELATI, VIVI SAMODRO, ANWAR FUADI

SINOPSIS :

Arini (Widyawati) sedang melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.  Arini di kenalkan oleh Ira (Joice Erna) sahabatnya dengan Helmi (Sophan Sophian) untuk mau di ikat tali perkawinan.  Antara Helmi dan Ira sebelumnya telah terjadi tali perselingkuhan, walaupun Ira sudah menikah dan di karuniai dua orang anak dengan suaminya (Anwar Fuadi), namun perselingkuhannya dengan Helmi terus berlanjut hingga Ira menawarkan Arini pada Helmi. Akhirnya Arini dan Helmi menikah dan di karuniai anak. Namun perselingkuhan Helmi dengan Ira berhasil di ketahui sehingga keduanya pun bercerai. Sementara Ira dan Suaminya akhirnya bercerai. Helmi dan ira pun akhirnya menjadi suami istri dengan membawa anak Arini untuk di asuhnya.

Selama melanjutkan sekolah, berkenalan dengan Nick(Rano Karno) yang di kenalnya didalam perjalanan kereta api. Nick adalah mahasiswa yang ingin lari dari keluarganya yang terlalu otoriter. Mamanya (Rima Melati) selalu ingin mencampuri urusan anaknya. Perkenalan Nick dengan Arini yang lebih tua sepuluh tahun membuat Nick nyaman dan jatuh hati. Namun dengan predikat janda yang di pegangnya membuat Arini lebih berhati-hati dan bertindak apalagi setelah tahu mama Nick memandang sebelah mata dengan Arini karena predikat yang di sandangnya, seorang janda.  Tetapi bagi Nick sendiri, kehadiran Arini memiliki peranan penting karena ia mampu membangkitkan semangat Nick. Sehingga ketika Nick sedang di Jakarta, Ia menyuruhnya untuk melanjutkan kembali sekolahnya.

Sedangkan Arini akhirnya menjadi seorang atasan yang harus membawahi mantan suaminya sendiri, Helmi. Helmi di ketahui sering menyelewengkan uang perusahaan.  Hal tersebut pun di selidiki oleh Arini.  Di saat penyelidikan berlangsung, Helmi datang menemui Arini untuk memohon bantuan. Meski  awalnya Arini menolak untuk menemuinya, namun setelah Helmi mengutarakan maksudnya, Arini pun kaget di buatnya atas apa yang menimpa anaknya. Anaknya gagal ginjal. Dan satu-satunya cara untuk membantu menolongnya adalah dengan melakukan cangkok ginjal. Operasi pun berjalan lancar. Namun hingga usia anaknya mulai beranjak besar, ia tidak tahu siapa Arini sebenarnya. Ia hanya mengenal tante Arini, sementara mamanya yang di akui sebagai mama sendiri adalah Ira.

4 comments:

  1. di mana ya saya bisa mendapatkan vcd film ini?

    ReplyDelete
  2. saya jg mau nih filmnya.....ada yg jual g' yah???????klau ada kirim email yah ^^

    ReplyDelete
  3. pengen bgt nnton film ny..! aq udh cri tk gk dpt2.. jka adh yg tau please ksh tau aq ya?????

    ReplyDelete
  4. Nah ada nih film'nya boleh di'copy boss? Klo ada biaya'nya tolong diconfirmasi. Thx bgt

    ReplyDelete