Thursday, May 11, 2006

Kerinduan

Teman, kadang kerinduan itu begitu menyiksa batin ketika kerinduan-kerinduan itu tak mampu terwujudkan, kerinduan yang melanda jiwa manusia. Rindu yang mengangan, seolah tak mau lepas dari ingatan. Tapi dibalik semua, kerinduan itu akan terasa indahnya ketika ia hadirkan kembali dirinya. Seperti yang aku rasakan saat ini, kerinduan itu hadirkan dan juga tepiskan wajahnya, kerinduan itu hadir dan hadir lagi. Kerinduan itu hadir, kerinduan akan suasana kebersamaan, suasaana waktu itu kala aku bersama, ketawa dan bergembira. Tapi saat itu tlah berlalu, dan tak mungkin kembali. Haruskah kusesali ini semua?

Sebenernya apa sih definisi rindu itu? Menurut saya rindu itu adalah suatu perasaan dimana kita mengharapkan sesuatu/baik itu seseorang maupun kejadian. Sesuatu yang pengin terulang. Tapi kerinduan yang begitu sangat lagi-lagi akan menyebabkan kita jenuh. Yah kadang kadang kejenuhan begitu kita rasakan.

Rindu Yang terlarang
Seperti lagu Broery Marantika & Dewi Yull ini, rindu yang terlarang didefinisikan sebagai rindu karena masing-masing telah mempunyai pengganti, pendamping. Tapi kenapa rindu itu mesti terlarang? Akan kugugat bahwa bahwa kerinduan adalah anugerah, kerinduan adalah fakta yang ada dalam diri kita, akan tetapi hanya bagaimana diri kita menyikapinya.

Tapi kerinduan-kerinduan itu akankah terwujud…

No comments:

Post a Comment