Monday, May 15, 2006

SAHABAT

ANGKARAMU ANGKARAKU
(spesial dedikasi buat ari jabrik )2003


Ketika tanganku tak mampu meraih
Kian jauh dan terus menjauh
Tangan-tangan penuh angkara

Ketika bibir ini tertahan
Tak mampu berkata
Bibir-bibir angkara
Ketika kalbu dipenuhi api angkara
Tak kan sembuh api angkara

Tapi kerinduan itu datang
Bukan api angkara
Ketika kau jauh dan menjauh
Angkaramu menutup kalbumu
Jangan kau turutkan nafsu angkaramu

Angkaraku kian redup
Tapi angkaramu? Tidak kah kau merasa
Angkaramu sia-sia tiada guna

Puisi ini kutuliskan beberapa waktu lalu. yah kala itu ada kemarahan antara aku sama ari temanku. kemarahan kecil banget yang tidak perlu diperpanjang. Kita ber 6, aku, dini, ari, ita, ichlas dan indra.. kita sama, satu geng. aku gak tau awalnya kenapa ini terjadi, tapi aku inget betul masalahnya sangat sepele dan sepele banget. kala itu mungkin aku lupa pada mereka karena hadirnya emilia.. temen mereka juga, dan kuakui frekuansiku bersama ari cs sangat jarang bahkan bisa dibilang nol..
tapi semua sudah terjadi....


satu hal yang bisa kuperoleh darisini adalah, mempertahankan persahabatan itu sangat susah daripada membuat teman baru. kecemburuan adalah hal yang sangat wajar dalam persahabatan.., coba kita pikir saat kita sedih, saat kita susah siapa orang pertama yang dicari selain keluarga? sahabat! iya kan? Disini aku sangat merasakan sekali betapa kehadiran seorang sahabat begitu berarti ketimbang kehadiran pacar sekalipun. kecemburuan dalam persahabata menandakan rasa kasih yang murni, kasih sayang yang sayang bukan kasih yang sekedar cinta. yah persahabatan itu alangkah indahnya dimataku.



kini, kita semuat telah berpisah, akan tetapi persahabatan ku dengan mereka tak putus......sampai sekarang,walopun untuk mengulangnya sangat susah.. yah sahabatku...engkau begitu berarti dalam mengisi hari-hariku... I love u all....





No comments:

Post a Comment