Monday, May 8, 2006

Yuk!! Nulis

Tuangkan perasaanmu dengan menulis. Menulis tidak berarti harus menjadi sebuah buku yang komersil. Siapa bilang menulis susah? Gampang!! Kapanpun dan dimanapun, baik itu dalam sakit, sedih, gembira, tertawa, bahagia, susah senang ataupun ataupun bahkan dalam kondisi peperangan sekalipun. . Tidak ada orang yang bisa menghalangi kita untuk menulis, menuangkan ide yang tersirat dalam hati. Menulis adalah hal termurah yang bisa kita ungkapkan untuk mengungkapkan perasaan.

Menulis juga merupakan tindakan jujur yang tertuang dari relung hati. Dengannya kita dapat mengembangkan ide-ide cemerlang yang kadang terlontar secara tiba-tiba, baik itu dalam penulisan ilmu fiksi maupun non fiksi. Tidak sekedar menuangkan apa yang ada dalam pikiran, akan tetapi dapat menambah wawasan, karena mustahil sekali apabila seorang penulis tidak pernah membaca. Karena dengan membaca kita bisa menambah wawasan dari apa yang telah kita baca tersebut.

Kapan bisa menulis? Kapanpun bisa. Adakah waktu untuk menulis? Saya jawab ada, asal ada kemauan dan niat dalam hati. Menulis tidak harus berkualitas secara umum, akan tetapi menulis dengan jujur sudah lebih dari cukup. Dan jangan lupa, bahwa kita bukanlah manusia sempurna yang apabila sekali menulis, apapun itu bentuk tulisannya baik prosa, penulisan puisi maupun ilmu pasti sekalipun, tidak mungkin penulisan kita sempurna atau mendekati sempurna. Jadi jangan heran apabila dibaca orang, maka akan dapat kritikan. Tapi anggap saja kritikan itu sebagai pembangun agar kita lebih maju.

Nah kalo sudah demikian, bisa dong kita memulai menulis sepatah dua patah kata.

‘be creatif’

No comments:

Post a Comment