Tuesday, December 16, 2008

Final Master Super Series; China Kembali Absen

Final Super Series yang dijadwalkan berlangsung tanggal 18-21 Desember 2008 terasa kurang greget setelah pemain-pemain terbaik China menarik diri dari final Super Series. China kembali absen dari turnamen pasca Olimpiade ini sekaligus menjadi ajang tutup tahun. Meski menempatkan di setiap nomor, akan tetapi China tidak menurunkan satupun pemainnya. Akan tetapi mundurnya pemain-pemain China membawa keberuntungan tersendiri bagi kubu Indonesia dengan menambah dua pemain yang masuk list dari ganda putri dan ganda campuran.

Meski tanpa kehadiran pemain China akan tetapi pertandingan final super series tetap akan ramai dengan kehadiran pemain-pemain Korea Selatan. Confirmed List yang dirilis oleh BWF per 15 Desember 2008, Indonesia, Malaysia dan Denmark menjadi negara yang paling banyak mewakilkan pemainnya dengan 7 pemain.

Di Indonesia sendiri, pemain yang merupakan daftar list terbaru per tanggal 15 Desember tersebut adalah ganda putri Jo Novita/Greysa Polii dan Ganda Campuran Flandy Limpele/Vita Marissa.

Meski demikian, tanpa kehadiran China final Super Series tersebut tetap terasa hambar dan kurang greget.

Sementara itu di tunggal putra Taufik Hidayat yang dikabarkan mundur dari turnamen ini akibat cedera, masih masuk menjadi unggulan kelima di turnamen ini. Kemungkinan Taufik akan ikut ambil bagian di turnamen ini .

Sementara itu Kalender  Super Series pembuka di awal 2009 adalah Proton Malaysia Super Series yang akan berlangsung 6-11 Januari 2009 menyusul kemudian Korea Super Series tanggal 13 - 18 Januari 2008.

No comments:

Post a Comment