Friday, February 26, 2010

KUALIFIKASI THOMAS & UBER CUP 2010; INDONESIA BANTAI THAILAND

Dari kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2010 yang berlangsung di Thailand, Indonesia berhasil meraih hasil gemilang di hari ke 4. Tim Piala Uber yang berada di group X bersama dengan Thailand, Korea, Srilanka dan Singapore memetik hasil memuaskan setelah di laga ketiganya berhasil membukukan kemenangan telak 5-0 atas Thailand. Ini sesungguhnya diluar prediksi, mengingat sehari sebelumnya Thailand berhasil mengimbangi permainan Korea yang notabene adalah negara kuat bulutangkis dengan membukukan 2 kali kemenangan melawan Korea.

Srikandi-srikandi Indonesia akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan 5-0 sekaligus untuk sementara menempati urutan pertama klasemen.

Pada partai pembuka, Adriyanti Firdasari yang merupakan tunggal pertama Indonesia sempat menemui kesulitan di set kedua setelah lawan Firda, Ratchanok Inthanon berhasil memberikan perlawanan, meski sempat ketinggalan 10-15 atas Firdasari. Namun Firda mampu berbuat banyak dengan membukukan kemenangan yang cukup ketat dengan 21-10 dan 29-27 sekaligus menjadikan unggul 1-0 atas Thailand.  Selanjutnya di partai kedua, ganda putri pertama Indonesia Greysa Polii/Nitya Khrisinda Maheswari juga berhasil membukukan kemenangan dengan skor Amitapai Savitree/Munkit Vacharapon dengan skor 21-16 dan 21-17.

Memasuki partai ketiga, Maria Febe Kusumastuti yang biasa di percaya di tunggal kedua, kali ini di simpan, dan menurunkan Maria Kristin yang sehari sebelumnya tidak dimainkan saat menghadapi Sri Lanka. Maria Kristin harus berjuang keras untuk dapat memenangkan pertandingan setelah lawannya Jindhapon Nichaon berhasil memaksakan rubber set setelah di set pertama Maria unggul dengan 21-13. Set kedua pola permainan Maria dapat di baca lawan, sehingga dengan mudah lawanpun berhasil mengungguli Maria dan akhirnya harus kehilangan set kedua dengan 16-21. memasuki set penentuan, Maria berhasil mengubah permainan, dan memaksa lawan untuk menyerah dengan 21-10. Kedudukan Indonesia menjadi unggul 3-0 atas Thailand.

Sementara itu permainan partai ke 4 antara Shendy Puspa Irawati/Lilyana Natsir, juga membukukan kemenangan telak setelah menundukkan Chaladchalaem Chayanit/Vej Shuvanapat Preeyaporn dengan kemenangan mudah 21-5 dan 21-11.  Sedangkan partai terakhir, Indonesia mempercayakannya pada Aprilia Yuswandari yang juga berhasil membukukan kemenangan dengan skor 21-12 dan 21-16 atas Akkarakulchai kewalin.

Lawan Indonesia berikutnya adalah tim tangguh Korea Selatan. Menghadapi tim Korea selatan, Indonesia kemugkinan akan bisa mencuri poin dari nomor tunggal putri melalui Maria Kristin dan ganda putri Shendy Puspa Irawati/Lilyana Natsir. Semoga saja hasilnya lebih dari yang di prediksi sehingga Indonesia akan tetap menjadi juara group.

Sementara itu tim Thomas Indonesia juga berhasil menekuk Thailand 3-0 setelah jago-jago Indonesia dengan mudah mematahkan lawan-lawannya. Partai ke 4 dan kelima tidak dimainkan karena tidak menentukan lagi. dengan demikian Tim Thomas Indonesia melenggang mulus ke putaran final Piala Thomas di kuala lumpur bulan Mei mendatang.

No comments:

Post a Comment