Saturday, February 27, 2010

KULAIFIKASI THOMAS & UBER CUP 2010; KALAHKAN INDIA, TIM UBER INDONESIA LOLOS KE MALAYSIA

Tim Uber Indonesia memastikan diri untuk lolos ke putaran final  Uber Cup bulan Mei mendatang di Kualalumpur Malaysia setelah di semifinal kualifikasi, Indonesia berhasil menekuk India dengan 3-0. Hasil ini tentu saja sangat menggembirakan, karena srikandi-srikandi bulutangkis Indonesia mampu memberikan hasil yang bagus.

Firdasari yang membuka kemenangan pertama bagi tim putri Indonesia setelah mengalahkan Saina Nehwal dengan dua set langsung. Firdasari yang di prediksi akan mendapatkan perlawanan ketat dari Saina Nehwal, ternyata tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari Nehwal. Firdasari puas dengan perolehan angka 21-16 dan 21-15 atas Saina.

Partai kedua yang memainkan ganda putri pertama, pasangan Greysa Polii/Nitya Khrisinda Maheswari juga tanpa kesulitan berhasil mengalahkan Balan Aparna/Kurian Shruti dengan dua set langsung. Greysa Polii yang selalu padu ketika di pasangkan dengan siapapun, berhasil menekuk pertahanan pemain India tersebut di dukung oleh Nitya yang merupakan pasangan tetapnya di nomor ganda putri. Greys/Nitya menang dengan 21-16 dan 21-15. sekaligus membuat Indonesia unggul atas India dengan 2-0.

Partai ketiga, Indonesia kembali menurunkan Maria Kristin Yulianti, yang sehari sebelumnya tidak ikut di turunkan . Lawan Maria adalah Gokhali Sayaki yang berhasil membuat Maria kewalahan. Di set pertama Maria Kristin menang tipis atas Gokhali dengan 24-22, namun memasuki set kedua langkah Maria kian mudah setelahberhasil unggul dan menutup dengan kemenangan 21-12 yang menyebabkan kedudukan Indonesia unggul 3-0. Partai ke 4 dan ke 5 tidak dimainkan karena sudah tidak berpengaruh lagi. dengan hasil ini tentu saja Indonesia memastikan diri melangkah ke putaran final di Malaysia bulan Mei mendatang.

Lawan tim Uber Indonesia di final kualifikasi selanjutnya kemungkinan adalah tim Korea selatan, yang saat ini masih melakukan pertandingan lawan tim uber Jepang dengan kedudukan 2-1.

Sementara itu tim Thomas Indonesia meski sudah lolos ke Malaysia, di final kualifikasi hari ini akan bertemu dengan tim Thomas Korea Selatan.

7 comments:

  1. ayo Garuda tNjukkAn qLo kAu SANG JUARA,,,,,

    ReplyDelete
  2. Minimal Target team Thomas & Uber Cup 2010 Indonesia masuk semifinal.

    ReplyDelete
  3. ayo kakak ku ......................
    smangat n pantang menyerah............
    tunjukan pada mereka kalau kita masih yang terbaik
    tim kita harus bisa masuk final..........
    kaMI KAN SLALU MENDOAKAN DAN MENDUKUNG KALIAN UNTUK MENJADI
    "SANG JUARA"

    ReplyDelete
  4. Ayo Indonesiaku, Qta teruskan tradisi juara. Qta adalah macannya badminton dunia (the tiger of the world)

    ReplyDelete
  5. Harumkan nama Bangsa dengan prestasi.

    ReplyDelete
  6. ayo indonesia bangkit dan tunjukan pada dunia kalau kita bisa jadi yg terdepan....!

    dan tolong ambil lagi piala kita yg ada di china yaitu piala SUDIRMAN masa piala kita tidak bisa kita ambil....!
    dan juga kita sudah terlalu lama tenggelam dalam bidang olahraga sepak bola, maupun bulu tangkis... jadi ayo indonesia BERSATU dan BANGKIT tunjukan pada mereka kalau kita haus akan kemenangan.....!

    ReplyDelete