Thursday, February 25, 2010

KUALIFIKASI UBER CUP 2010; INDONESIA TEKUK SRI LANKA 5-0

Seperti sudah di prediksi sebelumnya ketika menghadapi tim uber Sri Lanka, Indonesia akhirnya berhasil menekuk permainan Sri Lanka 5-0 di laga kedua ini. Firdasari dan kawan-kawan mampu membukukan kemenangan dengan mudah.

Melawan Sri Lanka, Indonesia menurunkan pemain pelapisnya, dan dinomor ganda putri bahkan di rombak habis. Sri Lanka belum pernah membukukan kemenangan satupun sejak pertama kali bertanding, setelah sebelumnya di tekuk 0-5 oleh Korea dan tuan rumah Thailand.

Di partai pertama yang menyajikan tunggal putri pertama Indonesia Adriyanti Firdasari dengan Jayasinghe Thilini, Firdasari hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk segera menyudahi permainan. Lawan memang jauh di bawah Firda sehingga tanpa kesulitanpun Firda mampu menutup kemenangan dengan 21-6 dan 21-9. Di partai berikutnya masih mempertandingkan tunggal putri kedua antara Maria Febe Kusumastuti vs Rathnasiri Achini . Febe mampu memberikan kemenangan dengan 21-8 dan 21-8. Selanjutnya di partai ketiga Aprilia Yuswandari juga kembali memberikan poin bagi tim Uber Indonesia setelah membukukan kemenangan atas Sekhani Lekha dengan 21-9 dan 21-8 sekaligus membuat Indonesia unggul 3-0.

Memasuki partai ke empat, Indonesia menurunkan ganda putri pertama yang memasangkan Meiliana Jauhari/Anneke Feinya Agustin. Pasangan yang baru saja di pasangkan di Thailand ini kembali membuat pasangan ganda putri Sri Lanka  Rathnasiri Achini/Samanthika Upuli. Faktor kelelahan bagi Rathnasiri tentu saja mempengaruhi performanya, karena ia juga harus bermain rangkap di nomor tunggal putri.  Meiliana/Anneke pun akhirnya menyumbang poin bagi tim uber Indonesia dengan 21-14 dan 21-8.

Memasuki partai terakhir, Indonesia kembali menurunkan pemain ganda putri yang juga baru di pasangkan Shendy Puspa Irawati/Nitya Khrisinda Maheswari. Lawan yang di hadapi adalah Jayasinghe Thilini/Sekhani Lekha yang juga bermain rangkap di nomor tunggal putri. Sehingga dengan mudah pasangan Indonesia menutup partai ke lima dengan skor 21-5 dan 21-5.

Dengan demikian Indonesia sudah membukukan 2 kali kemenangan ketika menghadapi Singapura dengan 3-2 dan Sri Lanka dengan 5-0. Namun demikian sebenarnya lawan Indonesia yang sebenarnya baru akan terjadi pada esok dan lusa untuk menghadapi Korea dan Thailand.  Dua-duanya memiliki keunggulan, dimana pemain-pemain Korea adalah pemain-pemain yang ulet, sedangkan Thailand merupakan tuan rumah tentu saja atmosfer kemenangan ada di tim Korea. Kalau dilihat dari performa pemain Thailand saat menghadapi Korea yang diatas kertas lebih kuat, Thailand mampu memberikan kekuatannya bahkan di partai pertama juga berhasil menang, dan di partai kedua Thailand mampu memaksakan rubber set untuk tim Korea. Semoga saja Indonesia mampu lolos ke final Uber Cup di Malaysia bulan Mei mendatang.

1 comment:

  1. Majulah Indonesiaku
    INDONESIA KU

    KOBARKAN SEMANGAT EMPAT PULUH LIMA (45) MU
    KU YAKIN KAU PASTI
    BISA !!!!

    ReplyDelete