Friday, June 12, 2009

SINGAPORE SUPER SERIES ; PEMAIN INDONESIA MULAI BERTUMBANGAN

Setelah perkasa di babak pertama, kali ini pemain-pemain Indonesia mulai bertumbangan di ajang Aviva Singapore Super Series 2009. Indonesia tinggal menyisakan empat wakilnya di perempat final. Kegagalan Indonesia dimulai dari nomor ganda campuran antara Devin Lahardi/Lita Nurlita. Devin/Lita harus mengakui keunggulan lawannya yang juga unggulan ke 4 Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen (DEN) dalam pertandingan yang cukup melelahkan tiga set. Devin/Lita tumbang dengan 9-21,21-17 dan 10-21. Kegagalan yang sama juga dialami oleh tunggal putra Simon Santoso yang harus takluk dari tangan Bonsaak Ponsana (THA). Simon kalah dengan mudah dan tidak bisa memberikan perlawanan yagn berarti. Bagi Bonsaak yang biasa bermain  ulet, tentu keuntungan tersendiri. Simon harus mengakui keunggulan Bonsaak sekaligus memupus harapan untuk dapat melangkah ke perempat final dengan 11-21 dan 7-21.

Sementara itu tunggal putrid satu-satunya Indonesia Adriyanti Firdasari juga harus takluk dari tangan Saina Nehwal (IND) yang harus melakoni pertandingan rubber set. Saina Nehwal adalah pemain yang ulet, sehingga meski Firda sudah berusaha mengembangkan permainan, akan tetapi masih dapat di hadapi oleh Saina. Firda harus angkat koper terlebih dahulu untuk menyiapkan diri di ajang Djarum Indonesia Open Super Series 2009 dengan skor 18-21, 21-17 dan 17-21. Kegagalan yang sama juga diraih pasangan ganda putra Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan yang harus mengakui keunggulan unggulan ke empat asal Denmark Lars Paaske/Jonas Rassmusen dengan 30-28, 12-21 dan 17-21.

Indonesia tinggal menyisakan empat wakilnya diperempat final. Ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Anthony Clark/Donna Kellog (ENG) dengan 21-18 dan 21-11. Sedangkan tunggal putra Sony Dwi Kuncoro melangkah keperempat final setelah menaklukkan Hsieh Yu Hsing (TPE) dengan 21-15 dan 21-15.

Dua wakil lainnya yang berhasil melangkah ke perempat final adalah ganda putri dan ganda putra.  Nitya Khrisinda Maheswari/Greysa Polii berhasil mengatasi  permainan pemain tuan rumah Shinta Mulia Sari/Yao Lei dengan 21-12 dan 21-17. Ganda putra Markis Kido/Hendra setiawan juga melangah keperempat final setelah mengalahkan Khristoff Hop/Johannes Schotler (GER) dengan 21-16, 19-21 dan 21-9.

Lawan Markis/Hendra di perempat final adalah pasangan tuan rumah Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya.

No comments:

Post a Comment