Wednesday, June 23, 2010

DJARUM INDONESIA OPEN SUPER SERIES; HAYOM RUMBAKA GAGAL TAKLUKKAN LEE CHONG WEI

Pemain pelapis tunggal putra Indonesia Dyonisius Hayom Rumbaka gagal mempersembahkan kemenangan setelah takluk dua set langsung dari unggulan utama Lee Chong Wei (MAS) dalam perebutan satu tiket ke babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series 2010 yang berlangsung di stadion Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Meski pekan lalu Hayom mampu memaksa Chong Wei ketika bertanding di babak kedua Singapore Super Series, namun kali ini bermain di depan publik sendiri, Hayom tidak mampu bermain maksimal sehingga harus takluk dari pemain Malaysia tersebut.

Di set pertama, tanpa memberikan perlawanan yang berarti, Hayom dengan mudah dihempaskan oleh Lee CHong Wei. Hasil akhir dari pertandingan ini adalah 21-10 dan 21-14 untuk kemenangan Lee Chong Wei sekaligus menutup jalan Hayom untuk dapat melangkah ke babak kedua. Kekalahan ini menyusul pendahulunya pasangan ganda campuran gado-gado Flandy Limpele/Lotte Jonathans (INA/USA) yang terlebih dahulu kalah dari pasangan Patipat Chalardchaleam/Savetree Amitapai (THA) dengan kekalahan 22-20, 17-21 dan 15-21.

Sementara itu Indonesia sudah meloloskan tiga wakilnya di nomor tunggal putri kebabak kedua melalui Maria Febe Kusumastuti, Rosaria Yusfin Pungkasari, dan Linda Weni fanetri. Maria Febe Kusumastuti melangkah ke babak kedua setelah menaklukkan Charmaine Reid (CAN) dengan 21-19 dan 21-5, sementara Rosaria Yusfin Pungkasari mengandaskan Tzu Ying Tai (TPE) finalis Singapore Super Series 2010 dengan 14-21, 21-17 dan 21-15.  Tunggal putri Indonesia lainnya yang telah lolos ke babak kedua adalah Linda Weni Fanetri, pemain yang sempat menjadi tim Uber Cup Indoesia tersebut melangkah ke babak 2 setelah menunddukkan Jeanine Cicognini (SUI) dengan 21-14 dan 21-13.

Tunggal putri Indonesia lainnya Maria Kristin Yulianti dan Adriyanti Firdasari di jadwalkan baru bertanding nanti malam pukul 7 WIB, juga masih akan bertanding di jam yang sama Taufik Hidayat yang akan berhadapan dengan Kashyap Parupalli (IND)

Di nomor ganda campuran, pasangan yang baru berpasangan Markis Kido/Lita Nurlita gagal ke babak kedua setelah di jegal langkahnya oleh unggulan ke 5 asal Korea Selatan Shin Baek Cheol/Lee Hyo Jung dengan kekalahan 18-21 dan 16-21.

No comments:

Post a Comment