Monday, June 14, 2010

SINGAPORE SUPER SERIES 2010; MARIA KRISTIN HARUS MERANGKAK DARI KUALIFIKASI

Maria Kristin Yulianti, salah satu pemain tunggal putri Indonesia yang juga peraih medali perunggu olimpiade Beijing 2008 ikut ambil bagian di Singapure Super Series 2010 yang akan di gelar dari tanggal 15 hingga 20 Juni 2010. Maria Kristin Yulianti memulai debutnya di Singapura Super Series ini dengan terlebih dahulu melalui babak kualifikasi untuk dapat meraih tiket ke babak utama. Ada dua pertandingan yang harus di jalani Maria sebelum sampai ke babak utama.

Di babak pertama kualifikasi, Maria Kristin Yulianti harus berhadapan dengan pemain China Li Xuerui. Jika lolos dari hadangan pemain China yang kerap kali merepotkan, maka di babak final kualifikasi akan di tunggu pemenang antara Cheng Shao CHieh (TPE) melawan Trupti Murgunde (IND). Maria Kristin terlempar cukup jauh secara peringkat setelah ia jarang sekali bermain di beberapa turnamen akibat cedera yang melilitnya.

Indonesia menurunkan kekuatannya secara penuh di Singapore Super Series. Meski tanpa kehadiran tim China, namun di pastikan gelaran Singapore Super Series ini akan berlangsung cukup ketat mengingat masih adah pemain-pemain Korea dan Denmark yang turut ambil bagian di turnamen ini.

Di nomor tunggal putra Indonesia menurunkan Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Dyonisius Hayom Rumbaka juga pemain asal klub Djarum Andre Kurniawan Tedjono. Sementara Taufik Hidayat tidak ambil bagian di turnamen ini dan lebih berkonsentrasi untuk menghadapi Indonesia Super Series yang akan berlangsung pekan berikutnya. Di nomor tunggal putri, selain Maria Kristin yang harus melangkah dari babak kualifikasi, Indonesia juga menurunkan pemainnya melalui Maria Febe Kusumastuti, Adriyanti Firdasari dan juga Fransisca Ratnasari yang langsung ke babak utama.

Di nomor ganda putra dan Putri, Indonesia masih mempercayakan Yonathan Suryatama dasuki/Rian Sukmawan dan M. Ahsan/Bona Septono dan dua pasang pemain non pelatnas Alvent Yulianto/Hendra A Gunawan serta Markis Kido/Hendra Setiawan.  Di nomor ganda putri, pasangan Indonesia kembali memasangkan Greysa Polii/Meiliana Jauhari yang pada uber cup kemarin di pasangkan cukup baik hasilnya. Juga pasangan Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari. Sebelumnya Greysa Polii berpasangan dengan Nitya Krisindha Maheswari sedangkan Meiliana berpasangan dengan Shendy Puspa.  Selain dua pasang tersebut, Indonesia juga menurunkan Anneke Feinya Agustin/Annisa wahyuni dan juga Vita Marissa yang kali ini akan berpasangan dengan pemain Thailand Saralee Thoungthongkam.

Untuk pasangan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir masih menjadi tulang punggung bagi tim Indonesia.  Sayang sekali pasangan ini masih di pertahankan, padahal secara umur Nova Widianto sudah tidak produktif lagi. Seharusnya Indonesia mencari pengganti pasangan ini, dan memecah Lilyana dengan pasangan lain. Selain Nova/Lilyana pasangan harapan pelatnas adalah Frans Kurniawan/Pia Zebadiah, dan juga pasangan non pelatnas Hendra A Gunawan/Vita Marissa.

Setelah Singapore Super Series kalender berikutnya adalah Djarum Super Series yang akan berlangsung dari 22-26 Juni 2010 di Jakarta.

No comments:

Post a Comment