Thursday, June 24, 2010

DJARUM INDONESIA OPEN SUPER SERIES; FRANS/PIA DAMPINGI NOVA/LILYANA KE PEREMPAT FINAL

Pasangan ganda campuran harapan Indonesia Frans Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet melangkah ke perempat final untuk mendampingi Nova Widianto/Lilyana Natsir yang terlebih dahulu lolos ke perempat final pada kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2010 di Istora Senayan Jakarta. Frans Kurniawan/Pia Zebadiah berhasil menumbangkan unggulan ke lima asal Korea Selatan Shin Baek Cheol/Lee Hyo Jung dengan pertandingan tiga set.

Di set pertama Frans/Pia yang juga pernah menumbangkan Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung, harus menelan kekalahan setelah Lee Hyo Jung yang saat ini berpasangan dengan Shin Baek Cheol unggul dalam perolehan angka. Set pertama di tutup dengan  10-21. Memasuki set kedua, kepercayaan diri Frans/Pia tumbuh meski diawal set selalu ketinggalan angka. sempat ketinggalan 5-10, namun berturut-turut lima angka di raih Frans/Pia hinggamenyamakan kedudukan dengan 10-10 sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri. Set kedua mampu ditutup dengan kemenangan tipis 21-19. Memasuki set ketiga, Frans/Pia bermain sempurna dan menang dengan 21-16.

Sementara itu pasangan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir yang terlebih dahulu melangkah ke perempat final setelah mengandaskan pemain Thailand juga dengan rubber game. Nova/Lilyana mengandaskan Patipat Chalardchalaem/Savitree Amitapai dengan 21-10, 18-21 dan 21-11. Pasangan Nova Widianto/Lilyana Natsir berpeluang bertemu dengan Frans Kurniawan/Pia Zebadiah di semifinal jika keduanya lolos dalam perebutan di perempat final.

Keberhasilan dua ganda campuran Indonesia tersebut gagal di ikuti oleh Ahmad Tontowi/Greysia Polii yang gagal ke perempat final setelah di jegal unggulan kedua Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (DEN). Thomas/Kamilla adalah juara Singapore Super Series pekan lalu yang di final berhasil mengalahkan Nova Widianto/Lilyana Natsir.  Sementara itu Thomas/Kamilla di Djarum Indonesia Open Super Series mengandaskan permainan Ahmad Tontowi/Greysia Polii dengan 21-18, 19-21 dan 21-15.

Di nomor tunggal putri, Maria Kristin Yulianti juga melangkah ke perempat final setelah mengandaskan rekan senegaranya Rosaria Yusfin Pungkasari dengan 21-14 dan 21-11. Langkah Maria untuk kefinal masih terbuka, mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi juga setara dengan kemampuannya.

Sementara itu tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro saat ini sedang bertanding di lapangan 2 melawan Dicky Palyama (NED), sedangkan pemain lainnya masih menunggu giliran.

No comments:

Post a Comment