Thursday, June 17, 2010

SINGAPORE SUPER SERIES 2010; TUNGGAL PUTRI INDONESIA TERSINGKIR DI BABAK KEDUA

Harapan Indonesia untuk memberikan hasil yang bagus dari nomor tunggal putri di turnamen Singapore Super series 2010 habis sudah setelah dua tunggal putri yang tersisa di babak kedua langsung kandas dari lawan masing-masing. Adriyanti Firdasari yang diharapkan mampu melangkah lebih jauh, harus kandas setelah di tekuk pemain Korea Selatan , Youn Jo Bae dengan dua set langsung. Permainan Firda demikian biasa di sapa yang memang angin-anginan kadang bagus dan kadang enggak, kali ini harus mengakui keunggulan pemain Korea tersebut setelah bermain dalam dua set langsung.

Di set pertama Firda tidak mampu memberikan perlawanan yang ketat sehingga dengan mudah di kandaskan pemain Korea tersebut dengan 13-21. Memasuki set berikutnya, Firda berhasil memberikan perlawanan yang ketat meski seringkali ketinggalan angka, namun sayang sekali dewi fortuna belum berpihak pada Firda, sehingga ia harus menyerah dengan 22-24, sekaligus angkat koper untuk kembali ke Jakarta guna mempersiapkan Djarum Indonesia Super Series pekan depan.

Kekalahan yang sama juga di derita Maria Febe Kusumastuti, pemain berperingkat paling baik di Indonesia saat ini. Maria Febe kandas setelah bermain tiga set melawan Porntip Buranaprasertsuk (THA) dengan kekalahan 21-23, 21-18 dan 18-21. Kekalahan dua srikandi Indonesia tersebut sekaligus menutup harapan Indonesia untuk meraih gelar di nomor tunggal putri.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso melangkah ke perempat final setelah di babak kedua berhasil mengandaskan lawannya dalam dua set langsung.

Hasil dari babak kedua lainnya :

1. Peter Heog Gade (DEN) beat Andre Kurniawan Tedjono (INA) 21-14 , 21-7

2. Nova Widianto/Lilyana Natsir (INA) beat Ahmad Tontowi/Greysia Polii (INA) 18-21, 21-17 dan 21-15

3. Hendra A Gunawan/Vita Marissa (INA) beat Yu Yan Vannesa Neo/Hendri Kurniawan Saputra (SIN) 21-16, 21-17

4. Sony Dwi Kuncoro (INA) beat Joachim Persson (DEN) 21-15 , 21-13

5. Gan Teik Chai/Tan Bin Shen (MAS) beat M. Ahsan/Bona Septono (INA) 23-21, 21-16

6. Simon Santoso (INA) beat Anand Chetan (IND) 21-17, 21-15.

Sementara itu ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii saat ini sedang bertanding melawan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa (JPN), sedangkan ganda putri lainnya Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari masih belum bertanding.

No comments:

Post a Comment