Monday, October 27, 2008

Prancis Open Super Series 2008; Tunggal Putri Indonesia Berada di Group Maut

Menjelang Turnamen Prancis Open Super Series 2008, undian tidak menguntungkan di peroleh oleh para pemain-pemain tunggal putri Indonesia. Meski tidak melalui babak kualifikasi, akan tetapi di babak pertama pemain Indonesia harus berjibaku dengan pemain-pemain unggulan asal China yang notabene adalah pemain terbaik yang cukup ditakuti oleh pemain Indonesia. Ada kesan tersendiri dimana ketika ketemu pemain China, faktor mental banyak berbicara, sehingga apabila sudah kalah di mental, tentu secara teknik mentah juga. Kecuali Maria yang pernah merasakan asam garamnya pemain China dengan mengalami menang dan kalah, ini mungkin tidak menjadi soal. Akan tetapi hadangan terbesar di set pertama justru dari pemain China.

Adriyanti Firdasari dibabak pertama sudah harus bertemu dengan Lu Lan (CHN) unggulan pertama. Firda harus berjuang keras untuk bisa mengatasi Lu Lan yang diatas kertas bisa mengalahkan Firda. Terakhir Firda bertemu Lu Lan adalah tatkala final PIala Uber 2008 di Jakarta dimana firda juga kalah dengan mudah. Sementara itu Pia Zebadiah di babak pertama juga sudah bertemu dengan Eriko Hirose (JPN) pemain ulet yang bisa menjadi kuda hitam. Jika Pia berhasil mengatasi Eriko, dibabak kedua sudah berhadapan dengan Lu Lan.

Tidak jauh berbeda dengan Firdasari, Maria Kristin dibabak pertama juga sudah harus bertemu dengan Zhu Lin. Meski pernah bertemu di final Indonesia Open Super Series 2008 dimana Maria mampu mengimbangi permainan Zhu Lin, akan tetapi maria harus tetap waspada untuk dapat melangkah lebih jauh.

Dan yang lebih tidak menguntungkan lagi, seluruh pemain tunggal putri Indonesia berada di satu pul, yaitu di pul atas, sehingga sampai dengan perebutan satu tempat semifinal para pemain Indonesia harus saling mengalahkan dibabak sebelumnya. Tentunya ini jika mampu mengatasi permainan lawan, terutama Zhu Lin dan Lu Lan.

Sementara itu, dari tunggal putra undian juga kurang menguntungkan bagi kubu Indonesia. Para pemain top Indonesia berada di satu pul dengan Lee Chong Wei (MAS). Simon Santoso kemungkinan besar akan bertemu Lee di babak perempat final, sedangkan Sony dan Taufik juga berpeluang bertemu di perempat final untuk selanjutnya menemukan lawan antara pemanang Simon dan Lee Chong Wei.

Prancis Super Series 2008 memang lebih bertabur bintang, dan ini adalah ujian sesungguhnya bagi para pemain Indonesia. Semoga saja para pemain Indonesia mampu mengatasi kendala dilapangan dan bisa membawa juara.

6 comments:

  1. meskipun banyak pemain china yang langsung berhadapan dengan pemain qta, qta nggak boleh pesimis donk!!! harus optimis!!!

    apalagi ini hari sumpah pemuda!!
    bangkit pemuda-pemudi indonesia!!

    ReplyDelete
  2. Apapun bisa terjadi.
    Sekarang kekuatan bulutangkis khususnya putri sudah merata, China bukan lagi momok yang menakutkan. Yang penting berjuang, dan jgn pernah menyerah.

    Maria dkk, pasti bisa.
    Semagat ya...!!
    GB.

    ReplyDelete
  3. aku yakin kali ini maria kristin pasti menang...........

    ReplyDelete
  4. hey akhirnya maria kristin menang.. hohoho si zhu lin berhasil di kalahin.. hmm.. kalau firda kalah.. sayang banget yaa.. maria kristin emang hebad deehh..

    ReplyDelete
  5. ayo ina....!!!
    gw percaya kalian semua bisa ngasi yang terbaik bwt bangsa indonesia.
    chayo...!
    china........??? sapa takut!!!!

    ReplyDelete
  6. walaupun kita banyak menghadapi lawan berat tapi kita tetap harus optimis.
    Berjuanglah para pungawa Indonesia.
    I am sure you can be a champion.

    ReplyDelete