Tuesday, October 21, 2008

Denmark Open Super Series 2008; Pemain Top Dunia Mundur

Menjelang dimulainya Denmark Open Super Series 2008, pemain top dunia mengundurkan diri, sehingga otomatis membuat drawing yang sudah ada berubah. Pengunduran diri terjadi di sektor tunggal putra dan ganda campuran. Melihat keadaan ini, menjadikan Denmark Open super Series 2008 sedikit mengurangi greget dan persaingan yang diharapkan akan seru.

Di tunggal putra, mantan pemain nomor wahid dunia Lin Dan (CHN) bahkan tidak didaftarkan di pertandingan ini. Menyusul kemudian Bao Chun Lai (CHN) yang juga mundur dari turnamen ini. Sementara tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei(MAS) mengundurkan diri dengan alasan untuk beristirahat untuk mempersiapkan diri di turnamen super series eropa lainnya yakni Prancis Super Series yang akan berlangsung pekan depan. Dari Indonesia, Taufik Hidayat juga mundur dari turnamen ini. Taufik mundur karena kecapekan setelah mengikuti beberapa turnamen sebelumnya.

Akan tetapi mundurnya pemain-pemain top dunia, khususnya di tunggal putra, membawa keuntungan sendiri bagi pemain tunggal putra Indonesia. Hal ini di prediksi akan memuluskan jalan Simon santoso untuk melangkah ke partai puncak.

Sementara itu dari ganda campuran, Nova Widianto/Lilyana Natsir dan M. Rijal/Vita Marissa juga mundur dari turnamen ini dengan alasan kelelahan setelah mengikuti turnamen China Master Super Series, dan lebih fokus untuk bermain di Prancis Open Super Series 2008.

Mundurnya para pemain top dunia tersebut jelas mengurangi prestise Denmark Open Super Series 2008, akan tetapi meski mundurnya pemain-pemain top tersebut, persaingan diprediksi akan tetap berlangsung ketat.

Sementara itu pemain pelatnas Taufik Hidayat Akbar hari ini sudah memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

1 comment:

  1. ok adanya pemain yang mengundurkan diri berarti kurag greget dumzz.. tapi gpp dengan begitu pemain - pemain INA dapat menang tanpa susah payah gto! amin .BTW prancis SS kapan ??? lez ke email ku ne ya.!

    ReplyDelete