Thursday, November 27, 2008

Tiga Ganda Indonesia Melaju, Pia Tumbang dari Xie Xingfang

Indonesia meloloskan dua wakilnya di perempat final turnament Hongkong Super Series 2008 dari nomor ganda putri dan ganda putra. Di ganda putri Vita Marissa/Lilyana Natsir berhasil melangkah kebabak kedua setelah harus bekerja keras menghadapi ganda putri negeri jiran Sook Chin Wong/Kei Wei Woon dengan rubber set. Di set pertama Vita/Lilyana unggul dengan 21-15. Memasuki set kedua pertahanan Vita/Lilyana di dobrak dan pasangan Malaysia berhasil menyamakan kedudukan dengan memenangi pertandingan set kedua 16-21. Memasuki set ketiga Vita/lilyana berhasil membungkam permainan pasangan Malaysia dengan 21-13.

Sukses yang sama juga di raih pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengalahkan ganda putra veteran asal Malaysia Chong Tan Fook/Lee Wan Wah dengan straightset. Markis/Hendra yang kian matang tersebut mampu meredam permainan Chong/Lee dengan kemenangan 21-15 dan 21-17. Di perempat final Markis/Hendra akan ditantang musuh bebuyutan yang juga pemain Malaysia Koo Kien Kiet/Tan Boen Heong. Sementara itu ganda campuran Indonesia Nova Widianto/Lilyana Natsir berhasil membungkam pemain muda China yang prestasinya langsung menanjak Zhao Yun Lei/Chen Xu dengan 13-21, 21-12 dan 21-11.

Ditunggal putri satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah kebabak kedua Pia Zebadiah Bernadet harus mengakui keunggulan Xie Xingfang dan ia dipaksa menyerah dengan 10-21 dan 13-21. Sementara itu Taufik Hidayat dan Andre Kurniawan Tedjono saat berita ini diturunkan masih menunggu giliran bertanding yang akan dimulai pukul 6.45 sore waktu setempat.

No comments:

Post a Comment