Thursday, November 20, 2008

China Super Series 2008; Taufik Hidayat Lewati Hadangan Pertama

Satu-satunya pemain Indonesia yang bermain di China Super Series 2008 yang juga berdasarkan undangan dari tuan rumah berhasil melewati hadangan pertama di per32 besar melawan Bonsaak Ponsana (THA). Taufik Hidayat yang berangkat tanpa persiapan tersebut berhasil memenangi pertandingan dalam dua set langsung tanpa perlawanan berarti dari Bonsaak. Ini memang keberuntungan Taufik, karena Bonsaak Ponsana adalah tipe pemain yang agresif dan kerap kali menyusahkan Taufik Hidayat. Dan Taufik sendiri mengakui tidak suka dengan tipe permainan Bonsaak.

Menghadapi Bonsaak, Taufik Hidayat yang juga merupakan unggulan ke 7 tersebut nothing to lose saja. Akhirnyapun membuahkan hasil lewat smash-smash Taufik yang baik. Taufik menang dengan 21-12 dan 21-14.

Sementara itu, pasukan negeri tirai bambu masih belum terbendung di hari pertama. Para unggulan pun masih melenggang mulus ke babak kedua. Kejutan terjadi di ganda campuran Anthony Clark/Donna Kellog (ENG) yang ditumbangkan oleh ganda campuran Korea Yeon Seong Yo/Kim Jung Min dengan 24-22 dan 21-11.

Di babak kedua Taufik Hidayat akan bertemu tunggal putra tuan rumah Du Pengyu yang berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan rekan senegaranya Zhou Wenlong dengan rubber set 12-21, 21-19 dan 21-10.

Taufik Hidayat yang diharapkan ikut meramaikan Final Super Series Desember mendatang tersebut diharapkan mampu meraih hasil terbaik. Karena salah satu persyaratan dari final super series adalah peringkat 8 besar dan mengikuti minimal 9 kali super series. Dan saat ini Taufik baru mengikuti 7 super series ditambah China Super Series 2008 yang sedang berlangsung dan Hongkong Super Series yang akan berlangsung pekan depan. Dari situs BWF yang dirilis per 13 November 2008, saat ini Taufik Hidayat bercokol di ranking ke9, sehingga kesempatan Taufik untuk masuk ke peringkat 8 besar masih terbuka lebar jika mengikuti dua turnamen tersebut.

No comments:

Post a Comment