Wednesday, November 26, 2008

Markis/Hendra Melangkah Ke babak 2; M. Ahsan/Bona Tersingkir

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan melewati rintangan pertama di ajang Hongkong Super Series 2008 dan berhasil melangkah ke babak kedua setelah bersusah payah menghadapi ganda putra Malaysia Chieng Hung Hong/Kean Hok NG dengan rubber set. Di set pertama Markis/Hendra harus takluk dengan 18-21, akan tetapi di set kedua keadaan berbalik dan berhasil menyamakan kedudukan dengan 21-17. Memasuki babak ketiga, meski sempat kejar-mengejar angka akan tetapi Markis/Hendra berhasil mengalahkan pasangan muda tersebut dan melaju ke babak kedua dengan menutup permainan 21-18.

Akan tetapi sayang sekali keberhasilan Markis/Hendra tidak diikuti pasangan ganda putra muda usia pelatnas M. Ahsan/Bona Septono yang harus kalah dari unggulan kelima Koo Kien Kiet/Tan Boen Heong dengan 21-11 dan 21-16. Meski set kedua berhasil unggul duluan di kedudukan 12-11, akan tetapi tekanan Koo/Tan tidak mampu di imbanginya sehingga harus menyerah kalah.

Di babak kedua Markis/Hendra akan ditantang pemain ganda putra Malaysia lainnya Chong Tan Fok/Lee Wan Wah yang berhasil menumbangkan pemain China He Hanbin/Sun Junjie dengan 21-17 dan 21-16. Sementara pemain Indonesia lainnya saat berita ini diturunkan belum bertanding.

No comments:

Post a Comment