Monday, November 3, 2008

Prancis Super Series 2008; Markis Kido/Hendra Setiawan Juara

Ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan mengukuhkan diri menjadi juara di Prancis Super Series 2008 yang berakhir tadi malam waktu Indonesia Barat. di Final Markis/Hendra menekuk pasangan ganda putra China Cai Yun/Chen Xu yang pekan lalu juga dikalahkan di final Denmark Open Super Series. Di final Markis/Hendra mengalahkan pasangan tersebut dengan 21-15 dan 21-12 sekaligus menjadikan pasangan Indonesia tersebut memperoleh hasil juara dua kali berturut-turut setelah Denmark Super Series.

Sementara itu tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat harus menyerah dari Peter Heog Gade (DEN) dalam pertandingan tiga set. Memang dari awal pertandingan di babak pertama sampai final, Taufik selalu menjalani pertandingan dalam tiga set, faktor kelelahan menjadi salah satu alasan kenapa Taufik harus takluk. Taufik menyerah dengan 21-16,17-21 dan 7-21.

China yang baru saja keluar kandang berhasil mengantongi tiga gelar lewat tunggal dan ganda putri, dan ganda campuran. Yang menarik dari tunggal putri adalah Wang Lin, yang tidak dunggulkan, akan tetapi selepas olimpiade ia selalu menorehkan hasil yang baik. Memang untuk regenerasi, China patut dicontoh oleh INdonesia.

Super series yang tersisa sampai akhir tahun adalah China Super Series dan Hongkong Super Series yang akan berlangsung sepekan lagi.

Hasil selengkapnya :

1. He Hanbin/Yu Yang (CHN) beat Anthony Clark/Donna Kellog (ENG) 21-13, 21-19

2. Wang Lin (CHN) beat Xie Xingfang (CHN) 21-18, 13-21 dan 21-11

3. Peter Heog Gade (DEN) beat Taufik Hidayat (INA) 16-21, 21-17 dan 21-7

4. Du Jing/Yu Yang (CHN) beat Eei Hui Chin/Wong Pei Tty (MAS) 20-22, 21-19 dan 21-11

5. Markis Kido/Hendra Setiawan (INA) beat Cai Yun/Chen Xu (CHN) 21-15 dan 21-12.

3 comments:

  1. buat ka butet q nisa eh u cewe pa cowo sih kalo cewe tapi ko' ganteng n kalo cowo maenya di ganda putri end buat si pipi tembem greyc dia tu ko ga mau ngomong sih kalo di telfon q lo tetangganya ka sony di SBY q penggila bulu tangkis banget sumpah pemainnya tuh keren2 pa lagi yang namanya KIDO, gila q ngefans banget sama yang namanya kido heeee....

    ReplyDelete
  2. ya walaupun Indonesia cuma mengantongi satu medali emas yang penting udah bagus permainannya. Taufik juga udah berjuang keras koq ya walaupuh harus jadi runner up bukan the winner.

    ReplyDelete
  3. salam kenal mas. aku seorang badminton lovers. hehehehe
    aku baru belajar bikin blog. jangan lupa kunjungi ya mas. trus, mohon bimbingan dan bantuannya.

    Jejakandromeda's said :
    Salam kenal balik fani. pecinta badminton jg ya.., Yup gpp tetap nulis yah meski hanya sebaris...... asyik kan?........

    ReplyDelete