Saturday, November 1, 2008

Indonesia menempatkan Tiga Wakilnya di Semifinal, Maria Gagal Lagi..!

Maria Kristin Yulianti, peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 untuk kali ketiganya kalah lagi dari Lu Lan (CHN) secara berturut turut. Berlangsung dini hari waktu Indonesia, Maria takluk dari Lu Lan setelah melalui pertandingan tiga set. Sebelumnya Maria dikalahkan di Perempat final Jepang Super Series dan Babak kedua Denmark Open Super Series. Dan kali inipun Maria harus gagal lagi setelah kalah dalam tiga set. Diset pertama Maria Kristin mampu menungguli permainan Lu Lan dengan 21-16. Akan tetapi diset kedua permainan Maria tidak berkembang dan kalah 10-21. Memasuki babak ketiga perolehan angka sebenarnya berlangsung ketat, hanya saja Maria tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada dan harus takluk dengan 19-21.

Hasil buruk juga di alami oleh ganda putri nomor satu Indonesia Vita Marissa/Lilyana Natsir. Vita/Lily harus kalah dari unggulan ke 6 asal China Zhang Yawen/Zhao TIng ting dengan 17-21 dan 10-21.

Sementara itu ganda putra pelatnas Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan Koo Kien Kit/Tan BOen Heong musuh bebuyutannya yang pernah dikalahkan di babak kedua Olimpiade Beijing. Markis/Hendra melangkah kesemifinal setelah mengalahkan M. Zakri /Mohd Fairuzizuan (MAS) dengan 21-19 dan 21-16. Hasil gemilang juga diraih Taufik hidayat yang berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Joachim Persson (DEN) dengan 18-21, 21-12 dan 22-20. Dan juga ganda campuran NOva Widianto/Lilyana Natsir yang mengalahkan ganda campuran Indonesia Lainya Devin Lahardi/Lita Nurlita dengan 21-18 dan 21-18.

Di semifinal Nova/Lily akan berhadapan dengan Anthony Clark/Donna Kellog (ENG) dan Taufik Hidayat berhadapan dengan Lee Chong Wei (MAS).

1 comment:

  1. Tuh kan Taufik masih punya nama. So jangan pernah ngeremehin Taufik yaa.

    ReplyDelete