Saturday, November 29, 2008

Hongkong Super Series 2008; Markis/Hendra Gagal Ke Semifinal

Dari ajang Yonex Sunrise Hongkong Super Series 2008 pasangan ganda putra nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melangkah ke semifinal setelah ditaklukkan oleh musuh bebuyutannya Koo Kien Kiet/Tan Boon Heong dengan dua set langsung. Di bawah tekanan permainan Koo/Tan pasangan Markis/Hendra tidak berdaya menghadapi permainan pemain negeri jiran tersebut dan harus menyerah kalah dengan mudah. Meski pernah mengalahkannya di babak kedua Olimpiade Beijing Agustus silam, akan tetapi agaknya penyakit Markis/Hendra kambuh lagi ketika harus berhadapan pasangan Malaysia tersebut. Faktor mental sangat berpengaruh bagi keduanya. Sehingga Markis/Hendra harus takluk secara menyakitkan dengan 11-21 dan 17-21.

Kegagalan juga di alami oleh ganda putri terbaik Indonesia saat ini Vita Marissa/Lilyana Natsir. Vita/Lilyana harus takluk dari pasangan ganda putri negeri ginseng Jung Eun Ha/Kim Jung Min dengan rubber set. Vita/Lilyana tidak mampu mengatasi permainan pasangan Korea tersebut dan harus menyerah dengan 13-21, 21-18 dan 13-21.

Dari kubu Malaysia meloloskan ganda putra M. Zakry Abdul Latif/M Fairuzizuan, Koo Kien Kit/Tan Boen Heong, ganda putri Wong Pei Tty/Eei Hui Chin dan kemungkinan masih bertambah dari ganda putra dan ganda putri yang saat ini baru mau bertanding.

Sementara itu tunggal putra Taufik Hidayat dan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir saat berita ini diturunkan belum bertanding.

No comments:

Post a Comment