Friday, July 25, 2008

24 Atlet siap ke Olimpiade Beijing 2008



Sebanyak 24 atlet dari 7 cabang olahraga yang lolos kualifikasi Olimpiade dikukuhkan oleh ketua KONI Rita Soebowo dan siap bertanding di arena Olimpiade 2008 di Beijing China. Dari ketujuh cabang olahraga tersebut terbanyak berasal dari Cabang Olahraga Bulutangkis yang meloloskan 11 Atletnya. Cabang bulutangkis yang diharapkan akan tetap mendulang emas tersebut di ikuti oleh kelima nomor pertandingan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Adapun peluang mana yang bisa meraih emas, dari seluruh nomor memang persaingannya berat, akan tetapi mudah-mudahan wakil-wakil Indonesia akan mampu berbicara di ajak terbesar tersebut.

Sementara itu berita tidak menggembirakan datang dari cabang bulutangkis. Atlet peraih emas olimpiade Athena Taufik Hidayat terserang sakit dan masuk ke RS Pondok Indah pada 23 Juli kemarin. Sebagai juara bertahan Taufik memang kurang diperhitungkan, baik karena permainan Taufik yang akhir-akhir ini jelek maupun karena penampilannya kian menurun. Tapi siapa sangka Taufik mampu berbicara seperti Tahun 2004 yang kala itu Taufik juga kurang diperhitungkan.

Keduapuluh empat atlet tersebut adalah :

Atletik

1. Suryo Agung

2. Dedeh Erawati

Angkat Berat

1. Lisa Rumbewas

2. Eko Yuli Irawan

3. Triyatno

4. Edi Kurniawan

5. Sandow Weldemar

Renang :

1. Doni B Utomo

2. Febriani Ratna Marita

Panahan

1. Rina Dewi

2. Ika Yuliana

Layar

1. Oka Sulaksana

Menembak :

1. Yosheefin Shila




1. Taufik Hidayat

2. Sony DK

3. Markis Kido

4. Hendra Setiawan

5. Luluk Hadiyanto

6. Alvent Yulianto

7. Nova Widianto

8. Flandy Limpele

9. Lilyana Natsir

10. Vita Marissa

11. Maria Kristin Yulianti

Semoga kita masih bisa melihat kiprah atlet-atlet kita dan meraih hasil yang gemilang yaitu emas. Saksikan di TVRI. TV Pemersatu bangsa heheh

No comments:

Post a Comment