Monday, July 21, 2008

Vagetoz ; Kuatkan Aku



Menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan, Vagetoz grup band yang masih baru di blantika musik Indonesia mencoba menawarkan diri dalam Kuatkan aku. Sebuah album religi yang dikemas secara asyik dengan gaya anak muda.

Vagetoz agaknya ingin mengikuti jejak pendahulunya seperti grup band Ungu yang sudah mengeluarkan 2 album religi, dan biasanya diluncurkan menjelang bulan ramadhan tiba. Berbeda dengan Ungu, Kuatkan Aku yang menjadi judul album religi Vagetoz ini mencoba menawarkan warna lain, meski tetap dengan ciri khas suara sang vokal yang enak untuk di dengarkan. Menawarkan 8 lagu dan 4 lagu karaoke, Teguh sang vokalis Vagetoz mencoba memberikan nuansa lain dalam setiap lagunya dengan kekhasan suaranya.

Memang menjelang bulan ramadhan akan bermunculan album-album bernuansa islami, akan tetapi tidak banyak band yang memanfaatkan momen ini, entah karena kekurangan materi atau karena memang tidak tertarik untuk membuatnya. Tapi yang jelas kehadiran Vagetoz maupun juga Ungu (nantinya) memberikan warna tersendiri bagi para penggemarnya.

Vagetos yang terdiri dari Teguh (vokalis) Nuki (gitaris), Sony (gitaris) Budiboeth (bass) dan Uday (drum) ini mengeluarkan album dengan 8 lagunya plus 4 lagu karaoke yang secara keseluruhan enak untuk di dengar, akan tetapi sedikit mengganggu dan membosankan dengan gaya bernyanyi Teguh yang kelihatan monoton di falcetonya. Akankah mereka mampu meraih sukses seperti pendahulunya Ungu? Kita lihat saja, pasar yang menilai.

Album tersebut terdiri dari :

1. Kuatkan Aku

2. Rinduku CintaMu (ikhlas)

3. PadaMu Ya Allah

4. Taubatku

5. Hanya Sementara

6. Sujud Syukur

7. Menuju Kemenangan

8. Terima Kasih

9. PadaMu Ya Allah (Karaoke)

10. Taubatku (karaoke)

11. Rinduku CintaMu (Ikhlas) (Karaoke)

12. Kuatkan Aku (Karaoke)

No comments:

Post a Comment