Monday, July 21, 2008

Taufik Hidayat ; Pertahankan Tradisi Emas


Olimpiade Beijing 2008 yang  akan berlangsung dari tanggal 8 - 24 Agustus 2008 tinggal selangkah lagi. Persiapan telah di lakukan bagi para atlit yang telah lolos olimpiade termasuk juga juara bertahan Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat.  Olimpiade Beijing 2008 ini akan menjadi momentum/ajang olimpiade terakhir bagi suami Ami Gumelar, sosok 28 Tahun yang lahir 10 Agustus 1981.

Beijing dijadikan sebagai momentum terakhir bagi Taufik Hidayat agar ia dapat terlecut untuk bermain lebih maksimal sekaligus mempertahankan mahkota juara yang di raihnya tahun 2004.  Sisa waktu yang tinggal dalam hitungan hari ini akan dimanfaatkan Taufik dan rekan-rekan pelatnasnya untuk berjuang mempertahankan tradisi emas olimpiade dari ajang bulutangkis yang diperolehnya sejak tahun 1992.  Tentu bukan hadiah yang di cari, tapi prestise yang tinggi, karena Olimpiade adalah barometer kejuaraan tertinggi di dunia yang paling bergengsi, dan siapapun pasti ingin memperoleh emas.

Terlepas dari apapun, Taufik Hidayat memang pebulutangkis yang berprestasi kecuali gelar All England yang belum pernah diperoleh. Dulu memang Taufik kerap di hubung-hubungkan dengan gosip dan sebagainya, akan tetapi seiring berjalannya waktu, cara dan sikap Taufikpun semakin dewasa dalam menghadapi suatu persoalan. Tidak emosional dan arogan seperti dulu. Tapi apapun, Taufik memang telah membuktikan bahwa ia atlit yang berprestasi.

Di Olimpiade kali inipun Taufik hidayat ingin mempertahankan emas itu, dan semoga masyarakat Indonesia pada umumnya dapat kembali berbangga ketika pahlawan olahraganya membawa kembali emas Olimpiade.

Selamat berjuang Taufik!!!

No comments:

Post a Comment