Wednesday, July 16, 2008

Hak Siar Olimpiade di TVRI

Sempat kuatir juga sih karena belum ada TV Indonesia yang mau menyiarkan Olimpiade Beijing 2008 akibat mahalnya hak siar yang harus di beli yang mencapai 1,5 juta US. Wah gede banget tuh sekitar 13 milyaran kalau di rupiahin. Jangan Sampe kejadian Olimpiade 2004 Athena tidak bisa lagi disaksikan masyarakat Indonesia.

Bersyukur banget akhirnya TVRI yang mendapatkan hak siarnya. TVRI kan lebih bisa menjangkau daerah terpencil sekalipun. Dari sumber yang penulis peroleh, TVRI tidak harus mengeluarkan kocek sebesar 1,5 Juta US untuk mendapatkan hak siar tersebut, akan tetapi kurang dari itu, karena adanya bantuan dari ABU Asosiasi Brodcats di Asia Pasifik. Nantinya TVRI akan menayangkan kejuaraan termasuk yang di ikuti ke 24 atlet asal Indonesia.

Sementara itu dari situs resmi BWF juga di peroleh kabar bahwa pengundian untuk cabang bulutangkis akan dimajukan menjadi tanggal 27 Juli 2008. Pengundian yang lebih awal tersebut terkait dengan jadwal dari TV yang akan menyiarkan, sehingga mereka akan leluasa untuk menyusun jadwal di TVnya.

Ya semoga saja dari ajang bulutangkis akan kebagian emas lagi, dan kita bisa menyaksikannya di layar TVRI. Semoga Taufik dkk akan mampu mempertahankan tradisi emas Olimpiade.

VIVA BADMINTON INDONESIA !!!

4 comments:

  1. Sya pengen banget deh ikut pelatihan bulutangkis di djarum super,caranya gimana si..ksih tau sya donk..sya ingin berpran dlm membawa nama indonesia..sprti lilyana natsir,greysia polii,,vita marissa dkk..tolong ya ksi tau sya..tekad sya udah bulat..impian sya hrs jd kenyataan..palagi ktmu sm k'lilyana..psti sya sneng..krna,,tu adlh slah stu impian sya..smoga aja..tu smua bkn hnya impian belaka..

    ReplyDelete
  2. Coba Hubungi PB Djarum di Jl. Kudus - Purwodadi, Kudus. Telp (0291) 430237. Beberapa waktu yang lalu baru saja perekrutan buat bea siswa Djarum dan pesertanya membludak.

    ReplyDelete
  3. Tapi kalau yang dimaksud mungkin ikut kejuaraan sekelas super series atau Grand prix, coba hubungi PBSI untuk mengetahui cara pendaftaran dan sebagainya,karena harus melalui PBSI.

    ReplyDelete
  4. tvri mang masih ada dihati...
    aku hanya berharap Taufik tidak seperti permainannya di thomas cup yang tidak bisa berkutik untuk lawan yang biasa-biasa ja.
    Permainannya terlalu buruk..
    Entah apa dia masih bisa dibanggakan atau tidk.
    kita berdoa ja...

    semoga sukses bulutangkis indonesia

    ReplyDelete