Thursday, September 18, 2008

Tiga Ganda Campuran Melenggang Ke Perempat Final

Tiga ganda campuran berhasil melangkah ke babak perempat final turnamen Yonex Japan Open Super Series 2008. Nova Widianto/Lilyana Natsir yang mendapat bye dibabak pertama berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan ganda campuran muda asal negeri Tirai bambu Sun Junjie/Tian Qing dengan hanya membutuhkan waktu 23 menit dengan melalui straight set. Permainan Nova/Lilyana yang diunggulkan ditempat pertama tidakmendapatkan perlawanan yang berarti dari pasangan China tersebut. Sehingga game ditutup dengan kemenangan 21-13 dan 21-15.

Sementara itu pasangan baru pelatnas Flandy Limpele/Greysa Polii berhasil melangkah keperempat final setelah mengandaskan pemain Malaysia Kim Wah Lim/Wong Pei Tty dengan skor  21-16 dan 21-11. Sayang sekali di perempat final pasangan Flandy/Greys harus bertemu dengan Nova/Lilyana. Meski demikian Indonesia memastikan diri menempatkan satu wakilnya di semifinal ganda campuran.

M. Rijal/Vita Marissa yang juga merupakan pasangan baru berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle White (ENG) dengan straight set. pasangan baru yang juga merupakan harapan masa depan Indonesia tersebut menang dengan skor meyakinkan. Di set pertama Rijal/Vita selalu unggul dalam perolehan angka hingga akhirnya set pertama ditutup dengan 21-14. Memasuki set kedua, di awal set sempat terjadi kejar mengejar angka hingga kedudukan 3-3. Akan tetapi Rijal/Vita selalu unggul dalam perolehan angka, sehingga dengan mudah menaklukkan pasangan Inggris tersebut. Set kedua ditutup dengan kemenangan 21-14. Di perempat Final M. Rijal/Vita Marissa akan menghadapi ganda campuran tuan rumah Noriyasu Hirata/Shizuka Matsuo yang secara mengejutkan mengalahkan unggulak kedua pasangan Sudket Prapkamol/Saralee Thoungtungkam(THA) dengan 21-14 dan 25-23.

No comments:

Post a Comment