Sunday, September 21, 2008

Indonesia Raih Dua Gelar di Jepang Super Series

Turnamen Yonex Japan Super Series 2008 membawa angin segar buat kubu Indonesia. Meski tanpa hadirnya pemain-pemain negeri tirai bambu, akan tetapi pemain-pemain muda Indonesia mampu unjuk gigi.

Indonesia meraih dua gelar setelah pasangan ganda campuran M. Rijal/Vita Marissa mengalahkan seniornya Nova Widianto/Lilyana Natsir dalam pertandingan tiga set. Meski baru dipasangkan, namun pasangan M. Rijal/Vita Marissa langsung berpadu dan menjadi kampiun di ajang super series. M. Rijal/Vita Marissa berhasil mengalahkan pasangan Nova/lilyana dalam tiga set dengan 14-21 21-15 dan 21-19.

Sukses yang sama diraih oleh Tunggal Putra Sony Dwi Kuncoro yang berhasil menekuk unggulan pertama Lee Chong Wei secara straight set. Meski Lee Chong wei secara peringkat dan permainan lebih diunggulkan, akan tetapi Sony mampu membalikkan keadaan dan Sony menang dengan mudah. Patut disyukuri setelah sekian lama Sony tidak pernah memperoleh gelar, dalam seri terakhir Super Series Sony mampu menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pengganti setidaknya pengganti Taufik Hidayat. Sebelum diJepang Super Series, Sony memperoleh gelar di Djarum Indonesia Open Super Series dengan mengalahkan rekan senegaranya Simon Santoso. Dan kini diajang super series, kembali Sony memperoleh gelar setelah menekuk unggulan pertama Lee Chong Wei dengan 21-17 dan 21-11.

Akan tetapi kesuksesan tidak mampu diikuti oleh pasangan muda M. Ahsan/Bona Septono yang harus mengakui keunggulan ganda putra Denmark Lars Paaske/Jonas Rassmusen dengan rubber set. Sebenarnya keadaan imbang, akan tetapi pasangan muda pelatnas tersebut kurang konsentrasi sehingga harus mengakui keunggulan permainan pemain Denmark tersebut dengan 71-21 21-15 dan 13-21.

Turnamen berikutnya yang akan diikuti oleh para pemain pelatnas adalah China Master Super Series.

1 comment:

  1. Howwwwwwreeeeyyyyyyy......
    I LOVE INA...
    Sony, wE'Re so pRoud of U...
    ViTa, pNasAran deCh lht aKsi pSgAn bRumu sCra live...
    BUTET jgn sDiH yach,,bUktkan kLw qm bSa di ChiNa MasTer SupEr sErieS...
    Maria,,bGi qt kMu ttp mNg,,sCra di olMp qm nGlahiN Lu Lan...
    MaRkiS kiDo,,SMANGAT!!! cHina MasTer SupEr sErieS menUnggUmu..,,..
    PoKokx,,Congratz dech bwt atLit2x..

    CHIAXYOUW!!!!!!!!

    ReplyDelete