Thursday, September 18, 2008

Ganda Putra Indonesia Melangkah ke Perempat Final

Ganda Putra Indonesia masih berjaya di turnamen Yonex Japan Open Super Series 2008. Kejutan terjadi dimana ganda putra Indonesia M. Ahsan/Bona Septono berhasil mengalahkan ganda kuat Malaysia M. Zakry/Mohd. Fairuzizuan dengan rubber set. Di set pertama pasangan Ahsan/Bona mampu mematahkan permainan anak asuhan Rexy Mainaky dengan 21-15. Akan tetapi diset kedua Mohd Zakry/Mohd. Fairuz mengubah permainan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan 12-21. Di set penentuan Ahsan/Bona yang sempat ketinggalan angka mampu membalikkan keadaan dan menutup dengan kemenangan 21-17.

Sementara ganda pelapis lainnya Yonathan Suryatama/Rian Sukmawan juga sukses melangkah ke perempat final setelah mengalahkan ganda putra tuan rumah Hiroyuki Endo/Kazushi Yamada dengan straight set 21-19 dan 21-15, dan Markis /Hendra yang merupakan unggulan pertama harus bersusah payah untuk masuk ke perempat final. Markis/Hendra lolos setelah harus berjuang ketat untuk memenangkan pertandingan. Diset pertama kualitas Markis/Hendra selalu dibawah pasangan ganda Korea Gun Woo Co/Yeon Seong Yo. Kalah diset pertama dengan 20-22. Diset kedua dan ketiga menjadi milik Markis Hendra. Set kedua ditutup dengan 21-18 dan set ketiga dengan 21-14.

Sayang sekali di perempat final pasangan markis/hendra harus bertemu dengan pasangan Yonathan Suryatama/Rian Sukmawan untuk saling mengalahkan.

Sementara itu satu ganda putra lainnya Hendra A Gunawan/Joko Riyadi saat berita ini diturunkan masih bertanding melawan Chris Adcock/Robert Blair (ENG) dengan kedudukan 20-22, 23-21 dan 3-3.

No comments:

Post a Comment