Thursday, September 18, 2008

Maria Kristin Lolos Ke Perempat Final

Maria Kristin Yulianti satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri yang masih tersisa melangkah ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan unggulan ke 5 Wong Mew Chow dengan rubber set. Maria Kristin yang tidak diunggulkan berhasil mengalahkan Wong Mew Chow dengan perjuangan tak kenal lelah. Semangat juang dan mental juara Maria kian terasah. Meski sempat mendapat tekanan lawan akan tetapi Maria yang kalah diset pertama berhasil bangkit dan unggul pada 2 set berikutnya.

Set Pertama kelihatan sekali Maria kalah kelas dari Wong Mew Chow yang merupakan juara China Super Series 2007 silam. Maria menjadi bulan-bulanan Wong Mew Chow yang selalu teriak kalau dapat angka. Sempat ketinggalan 12-16 Maria berhasil menyamakan kedudukan hingga 16-16 dan 17-17. Akan tetapi setelah itu Maria harus kalah dan set pertama di tutup dengan 18-21.

Memasuki set kedua Maria tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan unggul dalam perolehan angka. Set kedua di tutup dengan 21-13. Di set penentuan Maria tidak terbendung. Maria sempat unggul 9-2 dan tidak memberi kesempatan lawan untuk menambah angka hingga kedudukan menjadi 11-3. Wong Mew Chow makin tidak berdaya ketika bola-bola Maria yang bagus tidak dapat di jangkau. hingga set ketiga dimenangkan Maria dengan 21-6.

Diperempat final Maria kembali bertemu dengan Lu Lan yang pernah dikalahkan di perebutan Medali Perunggu Olimpiade Beijing 2008 yang dimenangkan oleh Maria.

4 comments:

  1. maria maria maria . . .LOPH MARIA

    ReplyDelete
  2. Maria! Kamu pasti bisa kalahkan Lu lan

    ReplyDelete
  3. i love maria kristin yulianti....
    kamu calon pemain terkuat di dunia...
    cayoo...cayooo!!!!!!

    ReplyDelete