Wednesday, September 17, 2008

Seluruh Pemain Tunggal Putra Lolos Ke babak Kedua

Taufik Hidayat yang ditempatkan sebagai unggulan ke empat di turnamen Yonex Japan Open Super Series 2008 berhasil melangkah kebabak 16 besar setelah di babak pertama berhasil mengatasi Ng Wei (HKG) yang dibabak kedua harus mundur karena cedera. Dibabak pertama Taufik menang dengan mudah dengan 21-9 dan dibabak kedua saat keunggulan Taufik 14-4, Ng Wei harus mundur akibat cedera. Di babak kedua Taufik Hidayat akan bertemu dengan Jan O Jorgensen (DEN) yang berhasil mengalahkan Ueda Takamura (JPN) dengan skor 21-15 21-12.

Sony Dwi Kuncoro yang merupakan unggulan kedua melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan pemain tuan rumah Koichi Saeki dengan straight set. Sony unggul dalam teknik dan permainan. Diset pertama Sony mampu unggul 21-11. Dan diset kedua Sony

Sementara itu tunggal putra lainnya Simon Santoso unggulan ke 8 juga berhasil melangkah kebabak 16 besar setelah di babak pertama berhasil mengalahkan Kazushi Yamada (JPN) dengan dua set langsung 21-14 dan 21-12. Meski di awal set sempat terjadi kejar mengejar angka namun Simon mampu mengungguli permainan Kazushi dan menutup permainan dengan skor meyakinkan. Dibabak berikutnya Simon akan menantang permainan Yanbo Qiu (CHN) pemain yang merangkak dari kualifikasi. Di babak pertama Yanbo Qiu mengatasi permainan Hong Ji Hoon (KOR) dengan 21-11, 21-17.

Alamsyah Yunus Pemain muda pelatnas juga berhasil lolos kebabak kedua setelah mengalahkah permainan asal Taiwan Yu Hsin Hsieh dengan rubber set. Di set pertama Alamsyah harus mengakui keunggulan Yu dengan 19-21. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dibabak kedua Alamsyah bermain nyaris tanpa kesalahan dan mengan dengan skor telak 21-5. Di set penentuan meski sempat unggul di awal set, akan tetapi permainan Alamsyah mengendur dan sempat ketinggalan jauh 15-20. Akan tetapi perjuangan belum selesai, dan Alamsyah Yunus mampu menyamakan kedudukan dengan 20-20 dan menutup kemenangan dengan 22-20.

Pemain muda lainnya yang lolos adalah Tommy Sugiarto yang harus berjuang ketat untuk mengalahkan pemain tuan rumah Yuichi Ikeda dengan rubber set. Di set pertama Tommy kalah dengan 18-21 hingga set kedua dan ketiga menjadi miliknya dengan 21-17 dan 21-13. Lawan Tommy berikutnya adalah Joachim Persson (DEN) yang mengalahkan pemain tuan rumah Shoji Sato dengan 17-21, 21-10 dan 21-16.

Sementara itu Sony Dwi Kuncoro yang merupakan unggulan kedua menekuk permainan pemain tuan rumah Koichi Saeki dengan skor 21-11 dan 21-8.

No comments:

Post a Comment