Thursday, September 4, 2008

Turnamen Bulutangkis Pasca Olimpiade

Pasca Olimpiade Beijing, pasukan pelatnas akan di persiapkan untuk mengikuti 4 turnamen dalam waktu dekat ini. Pasca perombakan yang dilakukan PBSI terhadap pemain ganda putri dan ganda campuran, kini pelatnas PBSI mempersiapkan diri untuk mengirimkan pemainnya ke 4 turnamen mendatang. Turnamen tersebut adalah sebagai berikut :

1. Chinese Taipei Grand Prix Gold (9 - 14 September 2008)

2. Yonex Japan Super Series (16 - 21 September 2008)

3. China Master Super Series (23 - 28 September 2008), dan

4. Macau Open 2008 (30 Sept - 5 Oktober 2008)

Pada seri Grand Prix kemungkinan besar PBSI tidak menurunkan pemain terbaiknya, akan tetapi hanya akan menurunkan pemain pelapis, sedangkan pemain seperti ganda putra Markis/Hendra lebih di persiapkan di kejuaraan super series.

Berbicara masalah peluang, semua memiliki peluang yang sama, akan tetapi untuk pasangan baru seperti di ganda putri dan ganda campuran Vita/M Rijal tentunya akan lebih sebagai ajang untuk memadukan, sehingga apapun hasilnya tidak menjadikan target yang dibebankan.

Sementara itu dari kubu ganda putra, pasangan Luluk/Alvent yang meraih hasil buruk di Olimpiade 2008 diusulkan untuk bermain sebagai profesional, mengingat hasil mereka yang mandek.

Wah kenapa gak dari dulu ya, kenapa Alvent tidak dicoba dipasangkan dengan M Rijal saja misalnya. Pasti hasilnya akan lebih bagus. Kalau luluk mungkin akan lebih memilih ke klub Djarum.

No comments:

Post a Comment