Friday, August 29, 2008

Pasca Olimpiade PBSI merombak Pemain

Pasca Olimpiade Beijing 2008 PBSI merombak pemainnya khususnya di ganda campuran dan ganda putri. Di Bagian ganda campuran Flandy Limpele/Vita Marissa yang di Olimpiade Beijing gagal memperoleh medali harus di pisah. Vita Marissa di pasangkan dengan M Rizal pemain muda usia yang sebelumnya berpasangan dengan Greysia Polii. Sementara untuk Flandy Limpele yang empat tahun lalu di Athena bermain di ganda putra berpasangan dengan Eng Hian masih belum tahu akan dipasangkan dengan siapa.

Di sektor ganda putri juga terjadi perombakan. Setelah Greisya Polii di pisah dengan M. Rizal di ganda campuran, di ganda putri Greysia Polii juga di pisah dengan pasangannya Jo Novita. Greysia Polii di pasangkan dengan Nitya Krishinda sedangkan Jo Novita di pasangkan dengan Rani Mundiasti.

Kalau dilihat sih sebenarnya pasangan M Rizal /Greysia Polii yang menduduki peringkat 20an BWF prestasinya lumayan bagus, hanya saja PBSI akan memfokuskan Greysia Polii di ganda putri. Sementara itu ganda putra khususnya pasangan Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto belum diketahui pasti apakah akan di pisah atau tidak. Kalau melihat grafik permainan mereka dari tahun 2005 sampai 2008 seharusnya mereka sudah dipisah karena prestasi mereka yang buruk.

Kita Lihat saja semoga dengan perombakan ini prestasi bulutangkis Indonesia meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

No comments:

Post a Comment