Wednesday, August 13, 2008

Olimpiade 2008:Maria Kristin Lolos Ke Semifinal



Maria Kristin Yulianti satu-satunya tunggal putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal setelah di perempat final mengatasi permainan Saina Nehwal dari India dengan rubber set.

Maria Kristin seolah menjadi harapan baru bagi perbulutangkisan putri Indonesia yang sudah sangat lama menantikan pengganti Susi Susanti. Akankah Maria mampu menerima tongkat estafet dari Susi dan meneruskan kejayaan dengan membawa Medali emas?. Segala kemungkinan masih mungkin terjadi di lapangan. Apalagi kepercayaan diri Maria kian tinggi setelah mampu mengalahkan Zhang Ning di Indonesia Open Super Series 2008.

Betanding di lapangan 1 Beijing University of Technology Gymnasium, Maria sempat tertinggal di set pertama dan harus mengakui keunggulan Saina Nehwal dengan skor ketat 26-28. Tak mau mengulangi kesalahan di set pertama, di set kedua Maria bermain save, dan unggul dalam perolehan angka, hingga sempat memimpin 17-12. Kemudian dengan percaya diri Maria hanya memberikan dua poin tambahan ke Saina Nehwal dan set ke dua di tutup dengan kemenangan Maria 21-14.

Diset penentuan Maria terus melejit hingga sempat memimpin dengan 19-12. Maria Kristin sangat percaya diri dan mampu mengatasi Saina Nehwal dengan menutup kemenangan di set ketiga menjadi 21-15.

Di semifinal Maria akan bertemu dengan pemenang  Zhang Ning yang berhasil mengatasi Pi Hongyan (FRA) dengan rubber set 21-8 19-21 dan 21-19. Ini merupakan ulangan Djarum Indonesia Open Super Series 2008 yang waktu itu dimenangkan oleh Maria Kristin.

Saya percaya Maria akan mampu mengatasinya dan terus melaju ke final. Maria Kristin Yulianti dara kelahiran Tuban 23 tahun silam, harapan baru bagi Indonesia, khususnya bagi sektor putri yang sering dipandang mata. Inilah era kebangkitan sektor Putri.

Go Maria Kristin!!

13 comments:

  1. thanks for Maria yg udh berikan permainan terbaiknya........

    tapi Kami masyarkt INDONESIA msh terus mendukung dan mendo'akanmu.....

    Kmi ingin melihat pengganti susi susanti di podium kemenangan olimpiade tahun ini.......GO MARIA GO......Kami menunggumu di podium 1.......go maria go.......!!!!!! SEMANGAT!!!!!!!!!! QM pasti bisa!!!!!!!!!!siapapun itu lawanx.........!!!!!!!!!!AMIEN.........

    ReplyDelete
  2. sampai menangis ketika maria kristin menang. benar-benar seru banget. apalagi set penentuan tertinggal 11-3. mampu membalikkan keadaan menjadi 13-12. benar-benar maria kristin luar biasa. mengingatkan kembali susi susanti dengan bola lop,dropshot, neting yang memukau, serta pertahanan yang kokoh ketika di smes sampai menjulurkan kakinya ketika menerima bola dropshot yang sulit. itu juga mengingatkan kepada permainan piala uber 2006 di jepang. ketika itu set penentuan mia audina tertinggal 11-3. dan akhirnya berbalik unggul 13-12 ketika melawan zhang ning. bedanya mia kalah saat itu sedangkan maria menang. maria memang benar new of susi susanti dan sedikit dipadukan dengan kekuatan mental yang kuat seperti mia audina. terus semangat. tinggal lawan-lawan dari cina yang perlu dikalahkan. tetap bermain tenang tanpa ada beban dan pantang menyerah. doa selalu menyertaimu.

    ReplyDelete
  3. Yup, Maria memang luar biasa, Mental juara sudah terasah dengan baik. Semangat juangnya tinggi, semoga saja kita bisa menyaksikan tangis bahagia saat Indonesia Raya berkumandang dengan kemenangan Maria di final. Amien.

    ReplyDelete
  4. sungguh luar biasa
    diluar dugaan ....
    extravagane....
    maria I love u....
    gue suka gaya low....
    oya fransisca ratnasari ko ngga lolos untuk mewakili indonesia di tunggal putri ya??
    sapa tau maria dan fransisca bisa bertemu di final....hahha jadi ngga perlu tegang banget finalnya..!!
    jadi deg degan...jang ning dont look maria down....
    she will be a winner...!!!

    ReplyDelete
  5. Prestasi Nana alias Fransisca Ratnasari tidak sebagus dulu, Kalau dari segi variasi pukulan jelas pilih Pia Zebadiah, kalau dari postur jelas Firdasari, pukulannya juga bagus, hanya mentalnya belum terasah. Go badminton Indonesia...!!

    ReplyDelete
  6. Maria...what a game! Luar biasa, setiap pagi halaman koran yang saya baca adalah kiprahmu di olimpiade ini. Amazing, Maria bisa tembus semi final. Dia punya talen and mental seperti Susi. Selama ini saya hanya bermimpi kapan Susi yang baru akan muncul, sekarang mimpi saya menjadi kenyataan! Proud of you Maria. Go and be a winner!

    ReplyDelete
  7. Zhang ning menang. agak sedikit bencana. soalnya menurutku lebih mudah bertemu pi-hongyang. dan lu lan juga menang. berharap woo mew chow menang. maria tetap semangat. walaupun lawannya kemungkinan 70:30. 70 untuk zhang ning, tetapi tetap semangat dan pantang menyerah untuk buat kejutan seluruh dunia. sehingga maria juga tetap menjadi lawan yang ditakuti pemain lain. tetap peragakan gaya susi susanti dengan tekhnik bertahan untuk membalikkan smes dan dropshot zhang ning. serta tampilkan mental susi susanti dan mia audina. yang tetap tenang. ubah strategi karena zhang ning pasti tidak akan bermain seperti di indonesia open super series. dia juga tipe pemain penyerang seperti sania nehwal tetap waspada tentunya. terus semangat maria.... semangat...semangat.^o^

    ReplyDelete
  8. Meski bermain di kandang macan, Maria pasti akan bermain fight dan semoga strategi yang akan di jalankan Maria Kristin akan berjalan sesuai skenario. Ayo dukung badminton Indonesia.

    ReplyDelete
  9. Wah,maria luar biasa. dia jadi pemain tunggal putri yang cukup potensial di masa sekarang,cayooo...maria jadi the next susi susanti!!!

    ReplyDelete
  10. GO MAria!! harumkan nama indonesia!!!! kamu pasti bisa!!!!!

    ReplyDelete
  11. semangat Maria pasti qm bisa smpae final...
    berjuang terus pantang mundur...
    sampe titik darah penghabisan untuk dptin emas...
    semangat Maria...

    ReplyDelete
  12. Nana Mah Rajin belajar skarang drpd latihan makanya maennya jd ga asik

    ReplyDelete
  13. Indonesia sebenarnya memiliki banyak pemain putri potensial,lihat aja Maria,Pia,Fransisca tinggal dipoles aja!

    ReplyDelete