Thursday, August 14, 2008

Nova Widianto/Lilyana Natsir Melenggang Mulus ke Semifinal





Ganda campuran andalan Indonesia Nova Widianto/lilyana Natsir berhasil melangkah ke babak semifinal setelah di perempat final berhasil mengalahkan ganda campuran asal Thailand Sudket Prapkamol/Saralee Thoungthongkam dengan dua set langsung. Nova/Lilyana yang di unggulkan di tempat pertama tanpa kesulitan mengatasi permainan ganda campuran Thailand.

Di set pertama Nova/lilyana selalu mempimpin dalam perolehan angka.  Permainan Sudket/Saralee tidak berkembang dan menjadi bulan-bulanan permainan Nova/lilyana. Set pertama di tutup dengan 21-13.

Diset kedua permainan di awal set imbang dan saling mengejar angka meski Nova/Lilyana selalu mempimpin perolehan angka. Sempat menyamakan kedudukan 2-2, Nova/lilyana pun melejit hingga 10-8, akan tetapi Sudket/Saralee mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10 karena kesalahan yang dibuat sendiri oleh Nova/Lilyana. Akan tetapi kualitas Nova/Lilyana tidak diragukan lagi sehingga terus melaju hingga perolehan angka 19-15. Ketertinggalan yang cukup jauh menyebabkan sudket/Saralee berjuang lebih keras dan akhirnya kedudukan kritis menjadi 20-19. Akan tetapi set ini mampu di tutup Nova/Lilyana dengan 21-19.

Lawan Nova/lilyana berikutnya di semifinal adalah ganda campuran unggulan ke empat dari China He Hanbin/Yu Yang yang berhasil mengalahkan ganda campuran Polandia Robert Mateusiak/Nadiesda Kostiuczyk dengan 22-10 dan 23-21.

Pertandingan di semifinal yang akan berlangsung Sabtu mendatang diprediksi akan seru, mengingat permainan He Hanbin/Yu Yang sedang bagus dan merupakan wakil tuan rumah satu-satunya setelah Zheng Bo/Gao Ling tumbang.

6 comments:

  1. sudah diduga kemenangan ada ditangan nolyn. berharap besok dapat mengalahkan he hanbin yu yang. huh.... untuk menghadapi he hanbin yu yang tampaknya agak sedikit kewalahan nanti. kalau kulihat dari pertemuan nolyn dengan pasangan cina tersebut peluang besar ada. asal nolyn tidak banyak mati sendiri bolanya. kelemahannya ada di yu yang kalau kulihat di televisi. soalnya yu yang kalau menghadapi pasangan indonesia juga agak tidak disukai. moga dewi fortuna ada di tangan nolyn. soalnya kalau lolos dari pasangan cina ini, peluang nolyn merebut emas 90% yakin untuk nolyn. terus semangat....

    ReplyDelete
  2. Yu Yang baik di ganda putri maupun campuran dia memegang kendali, permainannya bagus, hampir menyamai Gao Ling. Tapi semoga saja bisa terjadi All Indonesian Final untuk ganda campuran.

    ReplyDelete
  3. Moga saja saja NoLyn menang! amin! Semangat Indonesia!!!!!!!!!
    Ayo rebut emas!!!!!

    ReplyDelete
  4. salut buat Nolyn...
    smoga permainannya di tingkatin lagi supaya masuk Final!
    Indonesia Luar biasa...
    pasti bisa dpet emas...

    ReplyDelete
  5. mas andromeda... terus di update ya...seputar bulutangkis di beijing. juga kalau bisa sih dikasih komentar tentang peluang para pemain bulutangkis. ok... good luck for your job.

    ReplyDelete
  6. Sip Soni, nanti di usahakan untuk di bikin prediksi pertandingan berikutnya. Thanks sarannya yah..... Salam Bulutangkis..

    ReplyDelete