Monday, August 11, 2008

Taufik Hidayat Langsung Rontok di babak 32 besar



Taufik Hidayat pemain tunggal putra Indonesia langsung tumbang di babak 32 besar di ajang Olimpiade Beijing 2008 dengan straight set. Taufik Hidayat yang permainannya akhir-akhir ini memang terasa kurang greget dan tidak bersemangat langsung tumbang saat menghadapi Wong Chong Hann (MAS) dengan straight set. Sungguh kekalahan yang ironis, karena Taufik adalah juara bertahan di Olimpiade, walaupun memang diakui permainan Taufik kelihatan jelek sekali akhir-akhir ini. Tapi itulah pertandingan, itulah permainan kadang ada saat diatas kadang di bawah. Hanya saja kekalahan di babak pertama terasa sekali sangat menyakitkan.

Taufik yang diharapkan akan mengulang suksed di 2004 tidak mampu meladeni permainan kidal Wong Chong Hann. Di set pertama Taufik harus mengakui keunggulan Wong Chong Hann dengan 19-21. Perolehan angka sebenarnya cukup ketat, hanya saja Taufik tidak mampu mengambil peluang yang ada, dan harus angkat koper lebih dulu dari Beijing. Di set kedua Taufik yang seolah tidak punya semangat setinggi 2004, harus mengakui keunggulan Wong Chong Hann, dan harus kalah 16-21.

Secara pengalaman Taufik bisa mengalahkan Wong Chong Hann, akan tetapi salah satu akibat dari sakit yang diderita Taufik merupakan salah satu sebab sehingga permainan Taufik kurang maksimal. Dengan demikian tunggal putra tinggal menyisakan Sony Dwi Kuncoro yang akan mulai pertandingan di 16 besar, mulai Selasa 12 Agustus 2008.

5 comments:

  1. tidak sangka Taufik bisa kalah di babak awal.

    ReplyDelete
  2. Aku sdh prediksi sebelumnya, Taufik bakal pulang cepat, karena dari beberapa permaianan terakhirnya yg berskala Internasional sangat tidak bisa diharapkan.
    Sepertinya ia sdh terlalu santai karena telah memiliki segalanya. (Popularitas, keluarga, harta, status) dan semangat juang-nya sdh tdk kelihatan lagi. Di lain pihak para pelatihnya terkesan agak longgar mendisiplinkan dia (takut sama mertuanya kali).
    Ambil sisi positifnya saja, para pelatih sebaiknya lebih adil dlm menggembleng atlet2-nya. Bukan cuma kejayaan saja, tapi juga raih kehormatan.
    Sukses u/ semua atlet Indonesia yg masih berlaga di ajang Olimpiade Beijing (kecuali Taufik)

    ReplyDelete
  3. Memang Taufik Sudah gak punya greget lagi. Sukses Buat Maria, semoga dapat medali meski hanya perunggu, itu sangat besar artinya.

    ReplyDelete
  4. taufik spy klub bulutangkis aja utk membina yg usia muda. kan duit sdh banyak, pasti mertua akan dukung

    ReplyDelete
  5. lupakan kekalahan taufik. yang penting alih perhatian ke pemain lain aja yang masih bertahan. terutama maria kristin yang tampil memukau. maria is the new legend of susi susanti. i wish it. tetap dukung terus atlit indonesia di beijing yang masih bertahan.

    ReplyDelete