Saturday, August 16, 2008

Maria Kristin Harapan Baru Indonesia

Maria Kristin Yulianti gadis kelahiran Tuban 23 tahun silam berhasil mengukir sejarah baru setelah 12 tahun minim gelar. Maria datang tanpa beban pulang membawa harapan. Menjadi pemain yang tidak diunggulkan bahkan nyaris tidak masuk seeded Olimpiade karena peringkatnya yang jauh, akhirnya membawa harapan baru dengan memperoleh medali perunggu.

Pencapaian yang luar biasa bagi seorang pemain putri Indonesia yang saat ini memang haus sekali akan gelar. Setelah membawa Indonesia ke Final Piala Uber 2008, kemudian Maria pun menjadi runner up Djarum Indonesia Open Super Series 2008, dan sekarang Maria membawa nama Indonesia di kancah dunia dengan memperoleh Perunggu.

Kita patut berbangga dan berbahagia dengan hasil ini, karena Indonesia sudah lama sekali dipandang sebelah mata di sektor putri. Dan kita juga patut berterima kasih pada Susi Susanti. Kenapa? karena semenjak Susi di angkat menjadi manajer tim Piala Uber di sektor putri, kepercayaan diri pemain putri kian menanjak, terutama Maria Kristin. Susi Susanti bukanlah pelatih, akan tetapi seorang kakak yang bisa diajak curhat dan berbagi pengalaman. Dan ini pula yang menjadikan anak-anak pelatnas menjadi nyaman.

Kini Maria meski baru awal, akan tetapi merupakan harapan baru Indonesia kedepan. Go Maria Kristin. Go Indonesia!!

3 comments:

  1. Great play by Maria to win the bronze medal.. It was a difficult journey for her and she did Indonesia proud.. Brovo Maria, you so remind me of Susi Susanti. I'll give Maria a couple more years before she starts to peak further.

    It would be great if you could link to my site http://smashingmark.wordpress.com .. here's my post on Maria http://smashingmark.wordpress.com/2008/08/12/badminton-day-2-3-wong-chun-han-and-maria-kristen-does-the-unexpected/

    Cheers
    SmashingMark

    ReplyDelete
  2. ya iya lah maria...

    ReplyDelete
  3. Maria ke depan akan menjdai batu sandungan bagi pemain-pemain China. Tunggu aza dech

    ReplyDelete