Friday, August 15, 2008

Flandy/Vita pastikan diri ke Semifinal



Satu lagi pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke semifinal setelah bersusah payah di babak perempat final mengalahkan pasangan Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl dengan rubber set. Flandy/Vita yang merupakan unggulan ke tiga berhasil mendampingi ganda nomor satu Indonesia lainnya Nova Widianto/Vita Marissa di semifinal.

Set pertama pasangan Flandy/Vita belum bisa menemukan irama permainan yang sebenarnya. Flandy/Vita selalu ketinggalan dalam perolehan angka dari lawannya yang secara postur lebih tinggi, dan smashnya juga bagus. Di awal set pasangan Flandy/Vita sempat ketinggalan 0-4, kemudian secara berturut-turut angka demi angka diraih dengan mudah hingga unggul 6 - 4. Akan tetapi pertahana Flandy/Vita dapat di acak-acak oleh pasangan ganda campuran Denmark sehingga mereka dapat menyamakan kedudukan hingga 6 - 6 bahkan unggul terlebih dahulu menjadi 6 - 11. Pasangan Flandy/Vita hanya diberi kesempatan untuk menambah satu angka menjadi 7- 12. Hingga kedudukan Indonesia menjadi 13 - 16. Flandy/Vita mulai mengubah pola permainan dan satu demi satu angka di raih dengan mudah hingga memimpin 20-16. Dalam kedudukan ini Pasangan Denmark hanya di kasih kesempatan menambah satu angka menjadi 20-17. Set pertama di tutup Flandy/Vita dengan kemenangan 21-17.

Set Kedua masih menjadi milik pasangan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Di awal Set Flandy/Vita ketinggalan 1 - 5 atas pasangan Denmark. Kemudian berhasil menambah angka satu persatu. Sempat ketinggalan 7 - 10 Flandy/Vita mulai mencari cara agar bisa menyamakan kedudukan, dan satu persatu angka diraih hingga menyamakan kedudukan menjadi 10-10, dan unggul terlebih dahulu menjadi 11-10. Pasangan Flandy/Vita sempat menjadi harapan untuk dapat memenangkan set kedua ketika kedudukan sudah unggul 14-12, akan tetapi pasangan Denmark tersebut juga tidak mau tinggal diam dan berturut-turut meraih angka hingga unggul 14-18. Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl hanya memberikan satu kesempatan Flandy/Vita untuk menambah angka hingga set kedua di tutup dengan 15-21.

Memasuki set penentuan pasangan Flandy/Vita mulai mengubah pola permainan. Di awal set Flandy/Vita mampu memimpin dengan perolehan angka 3 -1, akan tetapi pasangan Denmark mampu menyamakan kedudukan hingga unggul terlebih dahulu menjadi 4-5, akan tetapi Flandy/Vita sudah mulai membaca pola permainan lawan berhasil mengubah kedudukan menjadi 5-5 dan terus melejit hingga angka 15-5. Set ketiga benar-benar menjadi milik Indonesia karena sempat unggul 20-12. Akan tetapi pasangan Denmark juga tidak mau menyerah begitu saja, mereka berjuang tanpa kenal lelah hingga mendekati perolehan angka 20-17. Poin yang mulai kritis bagi penonton Indonesia, akan tetapi dewi fortuna tetap milik Indonesia, Set ketiga ditutup dengan 21-17.

Dengan demikian Indonesia menempatkan empat wakilnya di semifinal. Pada laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu mendatang, Pasangan Flandy/Vita akan bertemu pasangan ganda campuran Korea Lee Hyojung/Lee Yong Dae yang berhasil menekuk permainan Gails Emms/Nathan Robertson dengan dua set langsung 21-19 dan 21-12.

2 comments:

  1. bwt KX VITA &FlandY...smoga berhasil yaww......????
    kt bangsa indonesia slalu mendoakan kx VIta &kx Flandybiar bZa msuk ke FInallll
    ThankZZZ

    ReplyDelete
  2. terus semangat di event selanjutnya...!!
    luar biasa..!!!

    ReplyDelete