Sunday, August 10, 2008

Maria Kristin Lewati Ujian Pertama




Berjuang sendirian di Olimpiade 2008 Beijing, Maria Kristin berhasil melaju ke babak ke32 besar setelah berhasil mengandaskan permainan Julia Schenk dari Germany dengan rubber set. Maria Kristin nyaris terjungkal kalau saja tidak bisa tenang menghadapi permainan Julia Schenk.

Dibabak pertama Maria yang selalu ketinggalan angka dari 4-7, 5-8 kemudian 12-15 dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Akan tetapi Maria tidak mampu keluar dari tekanan Julia schenk, sehingga game di tutup dengan 18-21 untuk Maria Kristin.

Kalah di babak pertama membuat Maria memutar otak untuk mengubah permainan dan berhasil keluar dari tekanan Julia Schenk, meski di awal pertandingan juga tampil kurang meyakinkan. Diset kedua Maria ketinggalan angka 1-5, 2-6 hingga menyamakan kedudukan menyadi 6-6. Perolehan angka cukup ketat hingga kedudukan menjadi 11-11. Kemudian Maria melejit 14-11 hingga kemudian set kedua ditutup Maria dengan meyakinkan 21-13.

Diset penentuan, kembali dibuat berdebar dimana permainan Maria lagi-lagi kurang meyakinkan. di awal set Maria selalu ketinggalan perolehan angka dari Julia Schenk. 1-2, 2-5 hingga 4-7. Akan tetapi ketenangan Maria dalam bermain mampu menyamakan kedudukan dan bahkan unggul hingga 19-16. Namun lawannya memang mempunyai semangat juang yang tinggi, hingga mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 19-19. Di poin kritis ini Maria membuat kesalahan, dan Julia Schenk unggul 20-19. Akan tetapi Maria yang merupakan runner up kejuaraan Djarum Indonesia Super Series 2008 mampu bermain tenang dan menutup kemenangan dengan 22-20.

Kemenangan ini membawa Maria ke babak per32 besar dan ditantang oleh pemain Spanyol Yoana Martinez.

1 comment:

  1. mba maria hrs optimis mndptkan mendali emas di beijing ini,kta smua mendoakan agr bsa meraih emas di beijing ini ......................

    ReplyDelete