Monday, August 11, 2008

Maria Kristin Tembus Perempat Final


Maria Kristin satu-satunya pebulutangkis putri Indonesia yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008 berhasil melaju ke perempat final setelah di babak 16 besar mengalahkan Tine Rassmussen dari Denmark. Di awal set pertama permainan Maria sebenarnya bisa mengimbangi permainan Tine, hanya saja TIne pemain yang ulet sehingga mampu menekuk Maria dengan 18-21.

Di set kedua Maria unggul beberapa kali hingga sempat disamakan kedudukannya oleh Tine Rassmussen menjadi 11-11. Hingga kedudukan 16-13 Maria terus memimpin perolehan angka. Sempat unggul 19-15 Maria ingin buru-buru memenangkan pertandingan sehingga menyebabkan hati penonton Indonesia berdebar-debar saat kedudukan 20-19. Namun dengan ketenangan Maria, akhirnya di babak kedua Maria berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19.

Set Penentuan, Maria Kristin selalu unggul dalam perolehan angka dari 3-1, kemudian 10-5, 16-10. Diset ini kita yakin Maria akan mampu mengatasi Tine, dan benar saja kedudukan dan perolehan angka adalah milik Maria. Hingga set penentuan di tutup dengan kemenangan 21-14.

Di perempat final nanti, Maria akan bertemu dengan Saina Nehwal dari India yang secara mengejutkan mengalahkan Wang Chen (HKG) dengan rubber set 21-19, 11-21 dan 21-11. Kalau melihat calon lawannya, kok saya optimis ya Maria akan melaju ke Semifinal. Babak perempat final untuk tunggal putri baru akan di pertandingkan pada hari Rabu 13 Agustus 2008 waktu setempat.

Akankah Maria membuat sejarah baru menembus semifinal? kita tunggu saja kiprah Maria, semoga Maria mampu melaju lebih jauh lagi. Dan seluruh rakyat Indonesia akan mendukung terus para wakil-wakil Indonesia di ajang Olimpiade Beijing 2008.


9 comments:

  1. Wow... the new of susi susanti. saya berharap maria kristin membuat kejutan lagi hari rabu besok. pokoknya doa selalu menyertaimu maria.

    ReplyDelete
  2. Benar sekali, semoga saja Maria Kristin mampu memberikan hasil yang maksimal. Sebenarnya masuk perempat final saja sudah merupakan hasil yang manis sekali mengingat prestasi tunggal putri yang masih kalah..., semoga saja Maria mampu melaju kebabak final seperti juga kejutan saat Djarum Indonesia Open Super Series 2008

    ReplyDelete
  3. GW YAKIN MARIA BISA TERUS LANJUT PAS PEREMPAT FINAL,, WALAUPUN LAWANNYA NTI AKN SULIT GW YAKIN MARIA TETEP BISA JAGA KONDISI YG TTP BAIK. CAYO MARIA!!

    ReplyDelete
  4. ayo maria....
    kita doakan semoga bisa dapat medali emas

    ReplyDelete
  5. ku yakin Maria pasti bisa melaju ke semi final, asal tetap menjaga konsistensi permainannya dan tidak menganggap enteng lawan. yoo semua kita dukung Maria tuk kasih kado terindah di ultah kemerdekaan RI yang ke 63

    ReplyDelete
  6. kakakku tersayang .........

    kita bangsa indonesia akan slalu mndoakanmu .....
    jangan patah semangadh .....
    truzlah brjuang demi bangsa indonesia ....
    jaga kesehatanmu dan tnjukkan teknik bermainmu yg luar biasa ...

    tuhan akan slalu berada d dekatmu ....
    aku ademu akan slalu mndoakanmu .......
    jangan luppa tuk mmbawa medali emas dan mmbuat kluargamu termasuk bangsa indonesia bangga akan kerja kerasmu ....

    GOD BLESS YOU ....

    ReplyDelete
  7. Yup... semoga Maria Kristin Bisa meraih medali, apapun itu, sukur-sukur bisa emas. Inilah era kebangkitan Susi Susanti kedua. Maria melejit prestasinya justru setelah ditangani Susi Susanti sebagai manajer Tim di Piala Uber 2008. Di Indonesian super Series 2008 Maria jadi Runner Up, di Olimpiade meski peringkatnya jauh, akan tetapi kiprahnya perlu di acungi jempol. Go Maria....!

    ReplyDelete
  8. ini dia the next..next... susi susanti....

    ReplyDelete
  9. emang gw dah duga dulu sebenarya maria punya potensi jadi juara cuma sayanya "fighting spirit-nya" gak nongol-nongol... Gak Pede, banyak mati sendiri.. Moga-moga sekarang awal masa emasnya doi...

    ReplyDelete